Pelatihan SEFT

JAKARTA – Seminggu yang lalu DT Jakarta mengubungiku dan menawari untuk ikut pelatihan SEFT yang diadakan di Mandiri Club, Kebayoran Jakarta Selatan. SEFT adalah Spiritual Emotional Freedom Technic, sebuah teknik ilmiah yang bila ditekuni dapat dengan mudah dan cepat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah fisik (seperti sakit kepala, nyeri punggung, maag, asma dll), masalah emosi (takut/phobia, trauma, depresi, cemas dll), masalah keluarga/anak (seksual, anak nakal, anak mengompol) sampai meningkatkan prestasi (kerja, olah raga, belajar).

Memang tidak serta merta karena kita ikut pelatihan (yang sayangnya cuma satu hari itu) lalu kita bisa langsung mempraktekkannya. Memang dalam pelatihan diadakan ‘uji’ aplikasi SEFT terhadap beberapa peserta pelatihan yang memiliki phobia terhadap berbagai hal dan subhanallah langsung memberikan efek positif terhadap ‘pasien’.

Training diasuh langsung oleh penemu SEFT yaitu Ahmad Faiz Zainuddin, yang mengembangkan teknik ini dari ilmu energy psychology yang pernah diikutinya (EFT-emotional freedom technic). Dengan pendekatan spirituil/keagamaan, Ahmad Faiz mengklaim SEFT lebih efektif daripada EFT karena melibatkan Allah SWT dalam penyembuhannya.

Pertama kali melihat Ahmad Faiz mempraktekkan ilmunya adalah saat mengikuti MMQ Aa Gym di Masjid Baitul Ihsan beberapa bulan yang lalu. Saat itu bung Faiz mencoba menghentikan kebiasaan seorang jamaah yang memiliki ketergantungan terhadap rokok. Diawali dengan melakukan set-up, yang bertujuan untuk memastikan agar aliran energi tubuh dapat terarah dengan cepat yang berguna untuk menetralisir apa yang disebut ‘perlawanan psikologis’ atau pikiran/keyakinan bawah sadar negatif. Pasien dibimbing untuk berdoa dengan khusyu’, ikhlas dan pasrah seraya mengucapkan ‘Yaa Allah, meskipun saya suka merokok dan saya ingin sekali berhenti merokok, saya ikhlas, pasrah kepadaMu seutuhnya’ berulang kali.

Setelah merasa ikhlas, tiba saatnya dilakukan proses tapping atau mengetuk beberapa bagian tubuh tertentu. Titik-titik tubuh yang diketuk dengan dua ujung jari adalah 18 titik apa yang disebut dengan The Major Energy Meridians yang jika kita ketuk berulang kali akan berdampak pada ternetralisirnya gangguan emosi atau rasa sakit yang kita rasakan karena aliran energi tubuh berjalan dengan nomal dan seimbang kembali. Beberapa bagian tubuh yang diketuk/tapping itu adalah crown/dibagian atas kepala, eye brow/permulaan alis mata, side of the eye/tulang disamping mata, under the eye/2 cm di bawah kelopak mata, under the nose/tepat di bawah hidung, chin/antara dagu dan bagian bawah bibir, collar bone/di ujung tempat bertemunya tulang dada, collar bone dan tulang rusuk pertama, under the arm/dibawah ketiak sejajar dengan puting, bellow nipple/2,5 cm di bawah puting dan beberapa bagian jari lainnya.

seft.jpgProses ini memakan waktu antara 5 sampai 25 menit. Bagi yang sudah berpengalaman, biasanya dalam satu kali proses set-up dan tapping pasien sudah merasakan perbaikan dalam emosi maupun tubuhnya. Seperti saat pelatihan, beberapa sukarelawan yang phobia terhadap tikus setelah dilakukan pengobatan SEFT ini dalam setengah jam sudah mampu membelai-belai tikus/hamster yang sudah disiapkan sebelumnya. Atau saat Ahmad Faiz berupaya menyembuhkan salah seorang peserta yang benar-benar gemetar saat diminta berbicara di atas panggung, dalam tempo kurang dari setengah jam pula sudah dapat berbicara bahkan memimpin kami untuk menyanyikan lagu, subhanallah. Yang paling cepat adalah saat menyembuhkan seorang bapak 1 putra yang sangat menghindari bulu kucing. Saat disodorkan seekor kucing, peserta ini pun langsung pucat wajahnya. Dengan pengaplikasian SEFT dan ijin Allah tentunya, ia pun dapat menggendong kucing itu.

Mistik? Tidak. Karena agama kita pun melarang hal-hal demikian. Pengobatan ini benar-benar murni penerapan sains dan teknologi, khususnya ilmu energy-psychology yang didukung pendekatan spiritual. Tidak terbatas pada agama Islam saja, namun bisa diterapkan pada pasien dengan agama lainnya. Tentu saja menggunakan kepercayaan yang dianut.

Hanya sayang, sepulang dari pelatihan aku sudah mencoba pada diri ini untuk mengurangi telinga yang berdenging namun masih belum berhasil. Yah, masih harus mendalami dan belajar lagi seperti yang dianjurkan oleh Ahmad Faiz pada sesi penutupan trainingnya: try it on everything.

57 pemikiran pada “Pelatihan SEFT

  1. Ass.wr.wb. wah… ikutan SEFT-juga yach…? gimana hasilnya..?
    saya juga baru niat mau ikutan, kebetulan kakak di bandung juga sdh jadi trainer SEFT, salam dech tuk semuanya, blog-nya juga bagus….!

    Wa’alaikumsalam,
    Alhamdulillah minggu lalu sudah berkenalan dengan SEFT. Sekarang tinggal pendalamannya saja, karena training yang cuma 1 hari [dari jam 07.30-18.00] dirasa sangat kurang agar bisa menjadi seorang SEFTER. Tapi dicoba saja dulu karena masing-masing orang berbeda tingkat keberhasilannya.

    Jazakallah sudah mampir & terima kasih komentarnya!

    Wassalam

  2. wah.. wah… keren… 🙂

    insya Allah, tapi ane masih belum pede nih men-SEFT orang, hehehehe..

  3. Assalammu’alaikum wr wb,
    alhamdulilah setelah Saya mengalami depresi yang sangat berat,saya mencoba u menghubungi Saudara Faiz dan alhamdulilah beliau ada waktu dan dikarenakan rumah saya dan beliau lumayan dekat.
    Pada saat itu saya hanya pasrah akan depresi yang saya alami,saya sudah mencoba untuk berkonsultasi kepada psikolog yang sangat terkenal di indonesia ini namun tidak ada hasilnya,namun setelah di typing oleh saudara faiz alhamdulilah depresi saya hilang.

    wa’alaikum salam keisya,

    duh, senangnya mendapat kabar seperti ini. semoga apa yang telah mas faiz berikan benar-benar bermanfaat bagi banyak umat. apakah keisya tertarik ikut pelatihan SEFT sehingga bisa membantu saudara-saudara yang lain?

    selamat ya!

  4. Assalaamuálaikum Wr Wb.
    Mohon infonya kalau ada yang mengetahui di mana atau kepada siapa ingin menghubungi SEFT Trainer di Bandung.
    Salam,
    Ziddha

    Aduuh, mohon maaf sekali kalau saya terlalu lama membalas pertanyaan anda. Apalagi jawabannya saya belum punya saat ini. Mungkin bisa menghubungi Daarut Tauhiid Bandung kang, karena Ahmad Faiz pun ‘disertakan’ oleh Aa Gym waktu pengenalannya kepada jamaah Aa. Mohon maaf sekali lagi ya, dan terima kasih telah mampir ke sini.

  5. Saya belum ikut atau tahu langsung tentang SEFT tapi saya banyak baca-2 buku NLP (dlm bahasa inggris) kayak Princess to Frognya John Grinder atau Karya-2 Steve andreas.. koq mirip2 gitu.. cuma ini “lebih islami” … emang begitu? mungkin kita perlu tahu latar belakang “pelatihan atau pendidikan” pencetus SEFT.. kayaknya pernah belajar NLP… Wallahu ‘alam

    Emm, mengenai John Grinder atau Steve Andreas waktu pelatihan SEFT tidak disebutkan oleh Ahmad Faiz, karena mungkin sumbernya berbeda. Seperti yang saya telah tulis, SEFT ini memang menyertakan fungsi Spiritual dalam pengobatan EFT yang telah dikembangkan lebih dahulu oleh mentor/pengajarnya Ahmad Faiz. Jazakallah!

  6. Ass wr wb,
    Ji gimana bedinde sudah dapet? mudah2an dapet yg sesuai deh. mantep nih udah ikutan SEFT kapan2 boleh dong diseft-in he.he , kalo baca dari paparan situ kayaknya orang yg punya pengalaman buruk yg membekas hingga manjadi semacam trauma yg kalo uadah inget kajdian itu ybs ampe pusing2 dan bisa pingsan bisa dong dikembalikan ke kondisi normal ya ji ? minta alamatnya ahmad faiz dong ji, aku punya temen istrinya kayak yg aku ceritain di atas mudah2an cocok, trims ya ji sampe ketemu tgl 23 ya..
    Wass wr wb

    Alhamdulillah sudah dapat kang, dan karena sudah berpengalaman semoga kali ini cocok dan betah..
    ‘Duh, alamatnya Ahmad Faiz ane kelupaan tuh, ntar deh ane kirim via japri ya. Syukron pak haji..

  7. Lihat Bukunya, lihat caranya pengim rasanya ikut dan ngerti bagaimana caranya , Tapiii. sedikit info kemana ada trainingnya. Bisa Bantu ?

    Thanks.

  8. Assalamualikum Wr, Wb

    Salam sukses. Mas Faiz, saya ingin sekalai belajar memperdalam SEFT. Niat ini tertanam ketika saya mendengar wawancara para SEFTER di SMART FM beberapa waktu lalu.
    Masalahnya, saya tinggal di Lampung dan bekerja sebagai wartawan surat kabar harian di Lampung. Saya sulit mendapatkan waktu senggang.
    Sebebanrnya saya ingin sekali mengikuti tranning SEFT di Hotel Borobudur, 27-29 Juli 2007. Hanya, saya tidak mendapat izin dari kantor. Maklum, awal Juni lalu saya sudah mengambil cuti.
    Nah, bagaimana caranya saya bisa private atau belajar Langsung dengan Mas Faiz. Saya senang sekali kalau bisa membantu orang lain dengan SEFT.
    O iya Mas, ada tidak buku yang membahas masalah SEFT secara lengkap dan mudah dipahami. Demi Allah, saya sungguh ingin menguasai SEFT. Apalagi Tranning SEFT bisa diselenggarakan di Lampung.
    Mohon informasinya kemana saya harus belajar SEFT. Semoga Mas Faiz diberi kekuatan dan keberkahan dari Allah SWT. Amin.

    Eko Jaya Saputra
    Jl. Jatibaru I No. 3 Bandarlampung
    0811-793322


    Wa’alaikumussalam mas Eko & M. JJ Fauzi,
    Saya coba bantu ya walaupun saya tidak ada afiliasi apapun dengan mas Faiz namun dari bukunya yang berjudul “SEFT: Cara Tercepat dan Termudah Mengatasi Berbagai Masalah Fisik dan Emosi”, akhi dapat menghubungi mas Faiz melalui alamat email faizlogos@gmail.com | http://www.logos-institute.com, atau bisa menghubungi alamat di bawah ini:

    LoGOS Institute
    Jl. Delima Raya Blok XI No. 5
    Malakasari Jakarta Timur 13460
    Telp. 021-8610664/86613801
    SMS Centre: 0818 077 88 120
    email: cslogosinstitute@yahoo.com

    Semoga bermanfaat.

  9. Assalamualikum Wr, Wb

    Alhamdullilah. pertama-pertama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Mas Faiz dan rekan-rekan di Logos Instutute yang telah memberikan pelayanan terbaik dalam tranning SEFT angkatan XI di Hotel Borobudur 27-29 JUli 2007 kemarin.

    Yang jelas saya merasa bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini. Karena setelah mengikuti pelatihan ada sebuah perasaan bahagia.

    Begini ceritanya. Pukul 18.00 WIB usai tranning selesai, saya langsung pulang ke rumah Pak De saya di kawasan Blora, Jakarta Pusat. Saat itu saya bermaksud pulang ke Lampung malam itu juga.

    Setelah tiba di rumah Pa De saya diminta membantu mengobati 3 om saya yang sedang sakit. Yang pertama mengeluh sakit di punggung kiri karena pengapuran yang dikeluhkan selama 10 tahun lebih.
    Kedua, penarikan urat di punggung kanan. Ini juga sudah berlangsung selama 10 tahunan. Dan terakhir mengalmi flu berar disertai batuk.

    Singkatnya. Saya langsung melakukan SEFT kepada ketiga om saya, meski punya perasaan belum PD. Tapi karena saya merasa berempati kepada ketiganya saya memberanikan diri.
    Subahanallah. Ketiga langsung sehat wal alffiat setelah di typing 3 kali ulang secara lengkap.

    Mereka merasa tak percaya dengan “keajaiban ini”. Menariknya, tak lama kemudian beberapa keluarga om saya dan tetangga mereka hadir ke tempat Pak De saya. Terutama mereka yang memiliki keluhan kesehatan.

    Sayang, waktu sudah menunjukkan pukul 09.00 WIB. Saya harus menuju stasiun gambir. Karena sudah ditunggu Damri Jurusan Jakarta–Lampung yang berangkat pukul 10.00 WIB.

    Saya hanya bisa berpesan kepada mereka untuk menenui alumni SEFT di Jakarta. Dan saya juga merekomendasikan mereka untuk bertemu dengan pengelola LOGOS Institute.

    Tak sampai disini. Karena setiba di Lampung pagi harinya (30/7) saya langsung diminta mengobati keponakan yang jatuh dari sepeda. keponakan ini mengeluh tumit kaki kirinya bengkak dan tak bisa digerakan.

    Alhamdulillah, setelah di typing selama 5 kali. Rasa sakitnya berangsur-angsur mereda. dan dia sudah bisa jalan kembali. Sungguh pengelaman luar biasa.

    Melalui rubrik ini, saya menyarakan siapa saja dan dimana saja untuk mengikuti pelatihan SEFT. Insya Allah kita menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani amin.

    Buat teman-teman alumni SEFT angkatan XI gimana ? sudah ada pengalaman menarik? saya tunggu informasinya.

    Eko Jaya Saputra
    0811 793322

    subhanallah, Maha Suci Allah yang telah mengkaruniai antum yang langsung bisa mempraktekkan ilmu SEFT. saya sendiri sampai sekarang belum berani ‘mentapping’ karena belum PD, hehehe.

    selamat akhi eko!

  10. Assalamualikum Wr, Wb

    Saya sangat tertarik dengan terapi tapping..

    Saat ini ibu saya menderita osteoporosis, terdeteksi ada saraf yang terjepit oleh tulang. Untuk Ruku’ pun sudah hampir tidak bisa.

    Apakah anda mengetahui alamat terapi tapping di Bandung?

    Mohon bantuannya karena saya sangat menginginkan kesembuhan ibu tidak meninggalkan cacat.

    Jika memungkinkan hub saya di
    081394447666 / 2033755 ext. 291/106

    Terima Kasih,
    Wassalam

    Agung

    wa’alaikumussalam mas agung,
    sayang sekali, untuk bandung saya tidak punya alamat mas faiz. namun karena saya memperoleh ilmu seft melalui daarut tauhiid, mungkin bisa langsung menghubungi sekretariat DT Bandung atau menghubungi emailnya mas faiz di faizlogos[at]gmail.com

    semoga ibunda diberikan kemudahan oleh Allah SWT. maaf bila kurang bisa membantu.

  11. om, jadi tertarik untuk nge-bros SEFT nih.

    tapi kenapa ada invest-cost yang beraaaaat yach ?

    invest-cost yang varian (sampai 15jt ? … seperti di http://sefter80.googlepages.com/home ) koq jadi kesan super-ekslusive ?

    kalo temen2 saya (dulu) sekolah di SD-SMP-SMA swasta favorit, saya cuma si SD-SMP-SMA Negri ‘buangan’.
    kalo temen2 saya (skrg) tinggal di komplek perumahan yangpake satpam berlapis-lapis, saya cuma ngontrak di tempat berteduh yang gak pernah ada ronda.

    ada yang sosial-share session gak yach ? atau ada praktisi SEFT yang bersedia menularkan ilmu-nya ? tolong di-info yach ?

    terima kasih.

    saya sudah cek URL yang anda berikan dan itu bukanlah situs SEFT yang resmi. situs resminya adalah http://www.logos-institute.com dan mereka mempunyai program yang ‘free’ (disebut preview – coba cek link ini), seperti yang saya nikmati beberapa bulan yang lalu. mungkin anda bisa kunjungi situs SEFT dan menghubungi kontak mereka untuk informasi lebih lanjut. semoga berhasil ya. jazakallah.

  12. Mas, arif avianto.

    Sekilas akan saya berikan gambaran tentang pelatihan SEFT.

    Pelatihan SEFT adalah pelatihan TOTAL TRANSFORMATION.
    SEFT digunakan untuk SEFT for Healing, SEFT for Success, SEFT for Happiness, and SEFT for Greatness.

    Yang membedakan dengan pelatihan motivasi yang lain adalah
    Jika pelatihan motivasi yang lain kita dipacu untuk sukses, sementara hambatan-hambatan emosi maupun fisik yang menghalangi kita sukses tidak dihilangkan terlebih dahulu, sehingga ibaratnya mobil digas tapi hand remnya belum dilepas. Hasilnya kita akan mencapai kesuksesan tapi tersendat-sendat.

    Sedangkan di pelatihan SEFT, sebelum kita dipacu untuk sukses, hambatan-hambatan emosi dan fisiknya dihilangkan dulu (Lepas Handrem dulu baru mobil digas) dengan menggunakan SEFT for Healing. Setelah itu baru dipacu dengan SEFT for Success yang didalamnya ada materi the luck factor (materi untuk meningkatkan keberuntungan). untuk informasi SEFT lebih lengkap di http://www.logos-institute.com

    Apa sampai disitu ? Belum ! kadang orang sudah mencapai kesuksesan masih merasa hampa dan gelisah, untuk itulah diberikan materi SEFT for Happiness yakni materi SEFT untuk mencapai kebahagiaan seseorang. Selanjutnya dilengkapi dengan SEFT for greatness untuk menjadikan pribadi yang holistic.Untuk itulah pelatihan ini disebut pelatihan TOTAL TRANSFORMATION.

    Biaya investasi untuk mengikuti pelatihan : Rp 3.500.000,-

    Banyak cara untuk belajar SEFT jika anda tidak mempunyai biaya untuk investasi sebesar itu

    1. Belajar lewat buku, Buku SEFT bisa dibeli dikantor LoGOS atau di toko buku gramedia matraman dengan harga Rp. 85.000,-. Banyak juga yang setelah membaca buku bisa melakukan teknik ini.

    2. Mengikuti preview (seminar gratis) SEFT, disitu anda bisa melihat langsung apa itu SEFT, dasar2 ilmiahnya, dan anda bisa langsung mencoba tekhnik ini atau konsultasi dengan alumni2 SEFT yang hadir.

    3. Konsultasi ke SEVEN (SEFT Service Network) terdekat atau datang langsung ke kantor LoGOS Institute untuk konsultasi tentang teknik SEFT.

    4. Atau konsultasi ke para alumni2 SEFT lainnya.

    Namun saran saya anda sebaiknya mengikuti pelatihannya. Karena dari cara2 diatas, ibaratnya gunung es, maka yang nampak baru 10%nya saja, sementara 90%nya akan dibahas tuntas di pelatihan.

    Hampir semua alumni SEFT akan berkomentar bahwa harga 3,5 juta adalah terlalu murah dibandingkan ilmu dan manfaat yang diperoleh.

    Dan tidak hanya selesai sampai di pelatihan saja. Banyak manfaat lainnya setelah anda menjadi alumni SEFT. yakni :

    1. Konsultasi langsung dengan pak ahmad faiz. dan gratis mengikuti pelatihan SEFT sejenis untuk waktu2 selanjutnya (Pak faiz sering kali mengupgrade materinya untuk pelatihan SEFT berikutnya)

    2. Alumni-alumni SEFT tiap bulan mengadakan refinement untuk sharing masalah2 tentang SEFT. Akan banyak melakukan Magang dan kegiatan sosial seperti di jakarta ke kampung pemulung, komunitas metadon (pengguna narkoba), di surabaya kerjasama dengan Dinsos ke tempat orang sakit jiwa, PSK, dll. yang tujuannya menerapkan langsung dan menolong orang2 yang membutuhkan.

    3.Mempunyai kesempatan menjadi SEFTer, membuka SEVEN (semacam klinik SEFT), dan bisa menjadi Associate Trainer SEFT.

    4. SOLUSI UNTUK MASALAH BIAYA AKAN TERJAWAB, karena jika anda menjadi alumni berhak mendapat cash back sampai Rp 500 ribu jika bisa membawa 1 orang lain untuk mengikuti pelatihan SEFT. Sehingga jika anda membawa 7 orang maka investasi anda sudah kembali.

    5. dan masih banyak lagi manfaat lainnya jika anda menjadi ALUMNI SEFT.

    Untuk menunjukkan keseriusan dan komitmen LoGOS Institute terhadap pelatihan ini maka diberikan 100% garansi uang kembali jika :

    1. Anda merasa menyesal telah menginvestasikan uang dan waktu anda untuk mengikuti pelatihan ini.

    2. Anda tidak bisa melakukan teknik SEFT untuk pengobatan (tidak bisa melakukan bukan tidak bisa menyembuhkan karena yang menyembuhkan adalah Allah SWT).

    3. Selama 5 minggu setelah mengikuti pelatihan SEFT, anda merasa tidak ada peningkatan keberuntungan anda.

    4. Ada pelatihan sejenis pelatihan SEFT baik di Indonesia maupun di luar negeri yang menurut anda lebih baik dari pelatihan ini.

    Jika terjadi kondisi diatas maka anda berhak meminta uang investasi anda dan akan dikembalikan 100%.

    Untuk diketahui minimal 20% dari hasil pendapatan total LoGOS Institute, Insya Allah akan disumbangkan untuk kepentingan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat serta memulai gerakan

    ” INDONESIA 2020 FREE FROM POVERTY (INDONESIA 2020 BEBAS KEMISKINAN) : START WITH ME NOW ”

    Jazakallah akh adita atas informasinya. Semoga bermanfaat bagi yang hendak mendalami SEFT.

  13. Assalamu’alikum Wr. wb.

    Bagi ikhwan dan akhwat yang tertarik dengan pelatihan SEFT, kini ada pelatihan SEFT ESSENTIAL (khusus membahas masalah healing saja) yang diadakan :

    Sabtu, 27 Oktober, 2007 pukul 09.00-15.00
    di GRAHA ATRIUM SENEN
    dengan investasi yang lebih terjangkau
    VIP Rp 950.000 dan
    Reguler Rp 750.000,-

    untuk informasi lebih jelas bisa liat di http://www.logos-institute.com

    Buat bang oyi… maaf kalo saya ngikut promosi disini…
    Jazakallah…

    wa’alaikumussalam,
    ndak apa-apa mas adita, saya juga kan mempromosikan seft juga di blog ini. waiyakum, jazakallah khairan katsiraa.

  14. ass.wr.wb.
    saya mau minta tolong di berikan penjelasan tentang teknik seft. kalau bisa dengan gambarnya, tk

    wa’alaikumussalam ukthi siti,
    maaf baru bisa membalas pesan ukhti. untuk literatur dan gambar mengenai seft, mungkin ukhti bisa menghubungi sekretariat seft dan mengikuti pengenalan metode seft. insya Allah gratis.

  15. Selamat pagi bu

    Bu, ada anak teman yang kecanduan narkoba (di Medan) apakah dengan aplikasi tapping SEFT bisa ditangani.
    Apakah di Medan ada yang bisa melakukan aplikasi tapping SEFT mohon infonya bu.

    salam
    Jeti

    insya Allah bisa bu jeti, dengan metode seft sebagai ikhtiar dan doa kepada Allah SWT tentu saja. untuk medan, mungkin ibu bisa menghubungi sekretariat seft di artikel kami. terima kasih kunjungannya ibu jeti.

  16. Ass. Wr. Wb.

    Saya ingin tahu lebih banyak mengenai SEFT, hanya sayangnya belum ada di makassar. Sekilas pertanyaan saya, energi apakah yg dipakai untuk menyembuhkan orang, seperti mengetuk titik akupuntur, dengan penyaluran energi apa? apakah tanpa dasar pelatihan tertentu (pernapasan, tenaga dalam, meditasi dll) sudah bisa menjadi SEFT ter hanya dengan memahami tekniknya?
    Apakah SEFT bisa dipakai untuk penyembuhan jarak jauh?

    lepas dari pertanyaan saya, saya ingin ingin belajar SEFT. kapan dibuka pelatihan di makassar, dan berapa biaya belajarnya?
    trima kasih.
    Wass. Wr. Wb

    energi yang dipergunakan adalah semacam penggabungan antara energi fisik yang menekan beberapa titik tertentu di tubuh kita disertai energi spiritual yang kita mohon kepada Allah SWT untuk dipermudah/dipercepat penyembuhannya. dalam beberapa kasus khususnya tingkat advance, dapat dipergunakan penyembuhan jarak jauh, namun tentu saja ini membutuhkan latihan lebih lanjut.

    untuk pelatihan di makassar anda dapat langsung menanyakannya kepada mas faiz lewat emailnya maupun situsnya seperti yang saya tulis dan sertakan di artikel ini. semoga bermanfaat.

  17. Assalamu’alikum Wr. wb.

    sebelumnya saya ucapkan Selamat hari raya Idul Adha mas oyi….
    Saya mau ngasih info lagi buat ikhwan dan akhwat yang tertarik teknik SEFT.

    “SEFT Total Solution Radio Talk” bisa didengarkan di radio SMART FM siaran nasional 10 kota tiap jum’at pukul 17.00-18.00.

    (Jakarta 95,9 FM. Manado 101,2 FM. Makasar 101.1 FM. Banjarmasin 101.1 FM. Palembang 101.8 FM. Balikpapan 97.8 FM. Semarang 93.4 FM. Surabaya 88.9 FM. Pekanbaru 99.5 FM. Medan 101.8 FM).

    Semoga info ini bisa cukup membantu bagi yang tertarik dengan tehnik SEFT. Jazakallah…

    terima kasih infonya mas adita, semoga info ini bermanfaat bagi yang lebih ingin mengetahui soal seft, amin..

  18. Ass. Mas Adita Rahman,

    Saya sudah sering mendengar perkembangan SEFT yang luar biasa, baik melalui radio maupun melalui milis-milis seperti ini. Sebenarnya saya sangat ingin mengikuti pelatihan SEFT untuk membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan, namun sayang di Medan belum pernah diselenggarakan pelatihan SEFT.
    Yang ingin saya tanyakan adalah saya sudah sangat sering mendengar DEEPSEFT, namun tidak satu tulisanpun yang merincikan tahapan melakukan DEEPSEFT tsb.

    Mohon pencerahannya…salam khusu’ ikhlas dan pasrah.

    Wassalam,
    Hendra

  19. Ass. Mas Hendra

    Memang untuk sementara ini LoGOS Institute belum bisa mengadakan pelatihan SEFT di medan. Untuk pelatihan di luar Jakarta dan Surabaya kami sementara ini hanya menerima permintaan pelatihan in house untuk perusahaan/corporate saja.

    DEEP SEFT adalah salah satu tehnik SEFT for Success. Jika SEFT digunakan untuk Healing (menghilangkan/meng-uninstall hal yang tidak kita inginkan) seperti penyakit fisik maupun emosi maka DEEP SEFT adalah sebaliknya untuk mendatangkan/meng-install yang kita inginkan atau untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan.

    DEEP SEFT dilakukan tidak dengan tapping, tetapi dengan touch and breath (tekan dan tarik nafas) dan setting hati kita untuk mensyukuri semua yang sudah kita dapatkan dalam hidup. Maksudnya sebelum kita meminta sesuatu kepada Allah SWT maka kita harus mensyukuri dulu semua yang diberikan Allah kepada kita.

    Seperti dalam sholat, bacaan yang kita ucapkan sebagian besar adalah do’a syukur dan hanya sebagian kecil saja do’a meminta sesuatu.

    DEEP SEFT memang diajarkan di pelatihan setelah kita menguasai tehnik SEFT. Sebab DEEP SEFT akan jauh lebih efektif jika hambatan-hambatan yang ada di dalam diri kita sudah bisa diatasi dengan tehnik SEFT.

    alhamdulillah, syukron katsiraa bung adita atas penjelasannya. semakin komplet nih 🙂

  20. Wa’alaikumussalam Mas Adita,

    Alhamdulillah..dan terimakasih banyak atas penjelasannya, disinilah letak perbedaan SEFT dengan teknik lainnya..para SEFTER dan orang-orang yang tergabung dalam Logos Institute dengan suka rela dan suka cita membagikan teknik dan pengalaman yang mereka miliki..bahkan mas Faiz telah menguraikan secara lengkap teknik SEFT tsb dalam bukunya, juga kemarin (08-02-08) beliau sempat menjelaskan di “SEFT Total Solution Radio Talk” di radio SMART FM tentang teknik untuk melatih khusyuk dan konsentrasi, juga sedikit tentang DEEPSEFT ini.
    Mas Adita..kalau boleh perkenankan saya bertanya sedikit, apakah dalam DEEPSEFT tersebut touch hanya dilakukan pada daerah sore point (tender spot) seperti pada saat setup sembari breath atau tetap dilanjutkan ke 18 titik lainnya?

    Mohon pencerahannya…dan terimakasih banyak atas penjelasannya..kiranya Allah SWT selalu meridhoi niat baik kita kesemua.

    Wassalam,
    Hendra

  21. Asslamualaykum,

    Memerlukan waktu 1 jam untuk menemukan informasi mengenai Spiritual EFT versi Ahmad Faiz menggunakan Google salah satunya saya temukan di website anda.

    Dimanakah official website Spirtual EFT Ahmad Faiz, atau informasi yang lebih seperti, seminar, video, buku mengenai ini dimana bisa saya dapatkan.

    Terima kasih sebelumnya

    Wassalam

    wa’alaikumussalam aldi, situs seft dapat anda akses di http://www.logos-institute.com.

  22. saya tertarik dengan terapi SEFT,gimana caranya bsa ikut pelatihan atau menemui langsung bapak faiz zainuddin?makasih

    alhamdulillah, silakan mengikuti saran saudara endy fatah di atas ya bung yudit. syukron.

  23. Alhamdulillah. Semoga dengan menguasai teknik ini maka semakin memperkaya ladang amal kita semua. Salam Sefter. Salam Logos.

    amin.. sayang sekali, saya belum berani mempraktekkan ke orang lain. mungkin kudu ikut pelatihannya lagi biar mantap, hehehe..

  24. Numpang titip informasi, bagi Ibu dan Bapak yang ingin penjelasan langsung mengenai apa, dan bagaimana SEFT bekerja dan dapat kita manfaatkan untuk mengatasi permasalahan sidup kita. Silahkan datang di preview kami LoGOS Institute setiap hari Minggu jam 10 pagi di Ruko Hijau – Jatiwaringin Junction – Jl. Jatiwaringin Raya No. 24 kavling K. Cipinang Melayu. T. 021-86605151. Pelatihan bulan July insyaalloh pada tanggal 19 dan 20 Juli 2008 di Hotel HARRIS.

    Terima Kasih.

    Endy Fatah J.
    0818 99 1915

  25. Assalamualaikum,

    Saya juga tertarik ingin mempelajari SEFT ini, tetapi saya masih bingung dengan yang SEFT jarak jauh alias Surrogate SEFT.

    Saya dulu pernah belajar Reiki, yang juga bisa terapi jarak jauh, namun ternyata Reiki itu pakai Jin. Jadi saya selama ini berkesimpulan bahwa semua terapi jarak jauh ada unsur Jin-nya.

    Yang saya mau tanyakan, apakah SEFT yang jarak jauh tidak pakai jin?

    Terima Kasih

    wa’alaikumussalam akh muh,
    wallahua’lam, karena terapi SEFT yang saya ikuti belum sampai tahap surrogate itu. namun pernah terucap saat itu kalau terapi jarak jauh tidak melibatkan jin.

    namun kalau akh ragu-ragu mengenai hal itu mungkin bisa ditanyakan langsung ke mas faiz. atau, saran saya, pelajari SEFT untuk terapi ‘lokal’ saja, tidak usah sampai mentransfer SEFT jarak jauh.

    semoga ada pihak SEFT yang bisa menjawab pertanyaan antum. jazakallah.

  26. Assalamualaikum Wr. Wb.

    SEFT Jarak Jauh (Surrogate SEFT) adalah murni berkaitan dengan energy tubuh, tidak ada unsur klenik atau jin. Dasar ilmiahnya seperti yang ada dalam teori fisika Quantum, bahwa manusia ataupun benda lainnya jika di pilah-pilah menjadi bagian yang sangat kecil diketahui tersusun dari partikel dan juga energy. Energy masing-masing orang terhubung satu sama lain. Sehingga dari hubungan itulah Surrogate SEFT dilakukan.

    Banyak riset yang menjelaskan hal tersebut. Salah satunya yang sering kita ketahui adalah tentang efek kepak sayap kupu2 (butterfly effect) yang menyatakan kepakan sayap kupu2 di hutan kalimantan bisa mempengaruhi iklim di hutan amazon. Atau risetnya masaru emoto tentang doa penduduk di suatu desa bisa mempengaruhi struktur air di danau yang tadinya jelek berubah strukturnya menjadi bagus. dan masih banyak riset yang lain.

    Atau yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti bagaimana seorang ibu bisa merasakan kejadian buruk yang menimpa putranya ditempat lain.

    Selain energy psychology, SEFT juga digabungkan dengan dengan Powerfull Prayer (kekuatan do’a). Do’a yang digunakan SEFT maupun Surrogate SEFT adalah do’a ikhlas dan pasrah hanya kepada Allah SWT. Sehingga dari do’a tersebut sudah menunjukkan bahwa SEFT sangat bergantung kepada Allah SWT dalam penyembuhan. Dan penyembuhan yang terjadi bukan karena orang yang menterapis maupun jin atau hal gaib lainnya.

    Pak Faiz dalam pelatihannya selalu menekankan jangan masuk wilayah yang tidak dikuasai, termasuk jangan masuk wilayah yang berkaitan dengan jin dan hal-hal klenik yang lainnya. Dan pak Faiz juga selalu berpesan kepada para SEFTer (orang yang menguasai SEFT) agar jangan sama sekali merasa bahwa yang menyembuhkan orang sakit itu SEFTer. Tetapi selalu yakinlah bahwa kesembuhan itu selalu dari Allah bukan dari jin atau manusia.

    Semoga sedikit info ini bisa bermanfaat.
    berikut web yang bisa dijadikan referensi:
    http://www.logos-institute.com
    http://www.emofree.com (tentang EFT)
    http://www.tiller.org (tentang Psychoenergetic Science)
    http://www.dosseydossey.com (tentang powerfull prayer)

  27. dear SEFT ers!

    Perlu diketahui, Luar Biasa kecerdesan Jin, Setan, Iblis dan konco-koncoya dalam menggelincirkan umat Islam dari akidah TAUHID yang Murni….mereka sudah berumur ribuan tahun sejak Adam diciptakan dan tidak pernah mati..sudah ribuan tahun pula pengalaman mereka dalam menyerang tauhid umat manusia, terkhusus umat islam, supaya tauhid ternodai, tercemar dan akhirnya rusak hancur iman kepercayaan kita terhadap Allah dan cara nabiNya & para sahabat awwalun dalam menangani masalah-2 psikis..

    -Bukankah dengan cara Tahajud-bangun malam sholat beberapa rakaat dan kemudian meminta hanya kepadaNya terhadap segala kelemahan kita itu merupakan cara TERBAIK dari TERBAIK yang pernah ada?? apa kita masih menyangkalnya? berarti kita TIDAK mempercayai cara nabi/sunnah, lebih mempercayai cara temuan orang zaman sekarang yang nota bene masuk syurgapun belum tentu!
    -Masih mencari-cari cara lain selain sunnah Nabi? katanya Islam dan yang ada didalamnya sudah lengkap…koq masih mencari2 yg diluar sunnah nabi..Jangan sekali-kali dicampur-campur sesuatu yang Murni..maka hasilnyapun tidak akan murni lagi.

    KESIMPULAN:
    -Urusan psikis / ghoib –> ikuti sunnah nabi
    -Urusan materi / dunia –> nabi bilang : kita ahlinya.
    -SAYANGILAH HATI ANDA, SAYANGILAH TAUHID ANDA
    -Perdalamlah TAUHID-Islam Anda karena disitulah HARTA KARUN yang sebenarnya!

  28. Assalamualaikum,

    saya setuju dengan mas Dean, bahwa Islam sudah sempurna dan bangun tengah malam untuk sholat tahajud dan berdo’a kepada ALLOH SWT adalah yang terbaik.

    Namun, apakah hal itu menyebabkan SEFT jadi tidak boleh dilakukan atau terlarang?

    Bagaimana mungkin orang bisa bangun malam dan tahajud jika dia masih banyak menyimpan beban emosi atau energi yang terhambat/tersumbat sehingga menderita insomnia yang parah?

    Apakah tidak lebih baik menggunakan SEFT supaya orang yang bersangkutan bisa bangun malam dan sholat tahajud?

    Setahu saya SEFT itu prinsipinya sama dengan akupuntur, jadi kalau SEFT dilarang apakah akupuntur juga dilarang?

    Sepertinya kajian SEFT ditinjau dari perspektif Islam harus diperbanyak agar jangan ada lagi salah paham tentang SEFT.

    Semoga bermanfaat dan mohon maaf kalau tidak berkenan

  29. Waalaikum salaam wr. wb..

    terima kasih untuk bung Nahar atas tanggapannya..
    saya kira penjelasan saya sebelumnya sudah sangat jelas-gamblang..saya tidak melarang, hanya saja kita menerapkan prinsip kehati-hatian saja dalam hal segala sesuatu yang terkait dengan diri dan didalam diri ini (apalagi itu ghoib) demi menjaga hati, dan pemikiran Tauhid murni kepada ALLAH SWT..ingat, metode yang sifatnya ghoib/energi itu lahan jin yang memang ghoib juga sehingga sangat senang apabila ada anak manusia masuk kedalm wilayah mereka.ini yang ditunggu-tunggu oleh mereka.terlebih mereka adalah makhluk jenius dalam menggelincirkan akidah tauhid manusia apalagi mereka diberi umur panjang, sehingga jangan ditanya soal pengalaman!
    Bukankah yang lebih tahu diri kita – sbg manusia dan segala sesuatu ‘asesories’,’perlengkapan’ dan kebutuhannya adalah yang menciptakan kita? bukankah semuanya sudah ada dicontohkan dalam diri Rasulullah dan para sahabatnya yg jelas-2 Allah sudah ridho pada mereka dan merekapun sudah ridho kepadaNya? bukankah metode mereka dlm hal memperbaiki diri tidak akan pernah lekang sepanjang zaman? dan terakhir, bukankah kita sudah bersaksi sebgai umat Nabi SAW yang mengaku ajarnanya sudah SEMPURNA, tapi mengapa SEFTer masih ‘mencari-cari’ lagi yang ‘lain’?

    mari kita ibaratkan seperti ini :
    Kita ini ibarat produk, yaitu misalnya kendaraan Jaguar yang bisa mengantarkan kita kepada tujuan kita. tentu yang tahu kebutuhan Jaguar ini adalh pabriknya langsung, yaitu Jaguar Corp, betul? Inilah Energi yang sesungguhnya, yaitu energi Illahi yang dipancarkan melalui Rasulullah SAW dan para sahabtnya..(baca kembali keutamaan zikir; diantaranya yang bisa meruntuhkan benteng musuh, keutamaan sholat; sholatnya Ali r.a untuk mencabut pedang yang menancap dalam tubuhnya)

    Lalu masalah lain muncul, yaitu sparepart palsu Jaguar beredar banyak di pasar gelap, ini utk mereka yang ingin gampang aja dan murah..inilah energi palsu yang memang dipancarkan oleh jin-jin yang tentu sangat lemah dan melemahkan..bahkan pasti akan merusakan

    bagi mereka yang tidak mau memanfaatkan metode rasul, ada dua kemungkinan :
    1. tidak tahu manfaatnya
    2. malas

    kedua masalah diatas tentu kewajiban kita bersama dan ulama untuk mengajak mereka dan memberitahu betapa pentingnya dan manfaatnya bangun malam lalu berzikir. ini ibaratnya tugas para salesman Jaguar dan para pengguna jaguar memberitahukan manfaatnya menggunakan yang asli kepada mereka yang telah menggunakan jaguar tapi belum tahu ada atau betapa pentingnya sparepart yang asli.

    itulah jin, dengan caranya yang tidak mampu menggelincirkan tauhid para elit kota dengan metode dukun dikampung, lalu menerapkan metode yang bisa diterima oleh warga elit kota dengan dalih ilmiah.
    LUAR BIASA..
    MAAP beribu maap kalau ada yang salah semata-mata dari nafsu sendiri.

    Waallahu A’lam bishawab.

  30. Betul bung dean, saya setuju dengan antum.
    akhir-akhir ini banyak muslim terjebak dengan ‘metode pengobatan’ sebagai salah satu cara mencari nafkah, padahal hakekatnya merupakan cara jin merusak akidah tauhid kita..beragam cara mereka menggelincirkan akidah umat supaya mereka tidak percaya dan lama-kelamaan meninggalkan cara ‘orisinil’ yaitu cara Nabi dan para sahabatnya :
    – dari yang paling ‘kuno’ melalui dukun di kampung
    – sampai mereka yg memproklamirkan temuan ilmiah yang lintas agama..

    SATU pertanyaan : apa bedanya ‘metode pengobatan’ dengan cara misionaris berdakwah, yang mengumpulkan ribuan manusia di suatu lapangan untuk mengobati yang buta bisa melihat, yang lumpuh bisa berjalan? HAL SEPERTI SEFT ini bukan hal yang asing lagi bagi para missionaris dalam memurtadkan umat islam..!!

    saran: pergilah kedokter untuk yang jelas-2 penyakit pisik karena memang ilmiah. sementara untuk yang psikis, ambilah cara nabi, karena beliau dibidangnya.. degan seperti itu aman tauhid kita..ingat dosa syirik yg tidak akan pernah diampuni Allah SWT!

  31. jangankan SEFTER yang rekatif masih baru METODE ESQ aja dianggap sesuatu yg bida’ah dan haram karena dianggap mencampurkan ajaran isalam dan mu’tazilah. inilah watak kaum wahabi yg selalu memecah belah umat islam.
    MAJU TERUS SEFTER INDONESIA MARI PERERAT UKHUWAH ISLAMIAH DAN BASYARIYAH JANGANADA PRASANHGKA DAN SALING CURIGA

  32. AlhamduliLlah,
    Terima kasih teman dan saudara-saudariku atas komentar masukannya. Kebetulan saya begitu dekat dengan lingkaran SEFT ini. Juga seorang SEFTer. Saya sendiri belum sempurna dalam memahami Islam dan Sunnah Rosululloh Muhammad SAW, tapi sampai saat ini dengan segala semangat dan kesempatan yang diijinkan Alloh saya berusaha memahami apa itu 100 % Islam yang diajarkan Rosululloh dengan penuh rasa cinta kepada sesama dgn tauhid yang kuat. Sampailah saya pada satu kesimpulan bahwa, saya merasa semakin yakin dengan adanya Teknologi SEFT (saya katakan teknologi karena ini adalah suatu teknik yang dikembangkan hasil penyempurnaan dari temuan temuan manusia atas ijin Alloh) menjadikan keyakinan Iman saya semakin meningkat. Betapa Alloh begitu sayang terhadap manusia, menginginkan manusia bahagia dan tidak sengsara hidupnya baik di dunia maupun diakherat. Bagaimana tidak, dengan asbab saya menguasai teknik ini, saya semakin dekat dengan Ibunda saya, dimana saya bisa lakukan tapping untuk beliau agar menjadi relaks dsbnya baik keluhan fisik maupun emosi. Beliau usianya telah 78 tahun dan secara fisik banyak tergantung orang lain. Sekaligus, atas ijin Alloh saya bisa berkesempatan membantu orang lain dengan lebih mudah dan cepat, yang tentu ini juga menjadikan Iman saya benar benar terasa hidup dengan membantu orang lain. Sungguh ada perasaan yang begitu indah disana ketika kita bisa bantu orang lain (atas ijin Alloh). Jadi teman dan saudaraku, marilah kita tetap waspada dan selalu berprasangka baik. Karena saya yakin bahwa keberadaan dan perkembangan SEFT sampai saat ini adalah takdir Alloh. Disisi lain perlu dipahami bahwa adanya kemungkinan filosofi dan latar belakang SEFT ini disimpangkan dari tujuan utamanya. Untuk itu, saya sarankan pahamilah 100 % apa, bagaimana, dan mengapa itu SEFT. Baca buku, liat DVD/VCD nya (jangan yang bajakan ya nanti enggak berkah lho). Syukur-syukur bisa ikut pelatihan 2 (dua) hari dengan mas Ahmad Faiz Zainuddin. Belum ada dana atau memang tidak akan pernah ada dana, tapi ingin mengetahui 100 % SEFT itu apa, hubungi saja di LoGOS Foundation. lihat di http://www.LoGOS-Institute.com. Insyaalloh ada jalan. Baru setelah paham dan mengerti 100 % SEFT insyaaLlloh akan lebih arief memandang SEFT. Namun lepas dari semua itu, lebih penting buat saya adalah kembali mengingatkan saudara saudariku untuk selalu meningkatkan level dan kualitas iman kearah yang lebih baik dengan cara menjadi orang yang BAIK dan BENAR. Coba renungkan kembali pidato Rosululloh Muhammad SAW di haji terakhir Beliau sebelum wafat. Cermati pesannya, yang tidak hanya khusus ditujukan kepada umat manusia, namun seluruh umat manusia yang pernah hidup saat itu sampai sekarang. Insyaalloh, semoga kita semua selamat dan selalu dalam bimbingan dan ridlo Alloh SWT, diberi kekuatan untuk melakukan segalanya tanpa terkecuali adalah yang direkomendasikan Rosululloh untuk dilakukan, dan meninggalkan yang tidak direkomendasikan untuk dilakukan dalam arti yang seluas luasnya dan sedalam dalamnya. Jika ada salah dan kurang bnar kata saya mohon maaf. Wassalam.

  33. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Terima kasih kepada saudara Dean.
    Sesungguhnya Ilmu Allah sangat luas. Perbandingan ilmu Manusia dengan ilmu Allah bagaikan setetes air dibanding tujuh samudra. Banyak ilmu Allah yang belum terungkap oleh umat manusia dan tugas kitalah sebagai umat muslim untuk mencari dan mempelajari ilmu Allah yang belum kita ketahui.

    Dulu banyak sekali tokoh2 muslim yang menguasai dunia ilmu pengetahuan seperti Ibnu Sinna, AlJabar, Al Ghazali dll. Namun kini penemuan-penemuan penting justru dikuasai orang2 barat (yang kebetulan non muslim) misal di Imu Fisika ada Einstein (teori relativitas), Newton (teori gravitasi), Teori2 fisika Quantum, yang kesemuanya itu adalah ilmu Allah juga yang ditemukan oleh orang non muslim. Sehingga pada hakekatnya semua ilmu tersebut adalah milik Allah tergantung kita sendiri mau menggali ataukah tidak sehingga kita tidak tertinggal oleh orang non muslim.

    SEFT merupakan salah satu cabang dari disiplin ilmu Energy Therapy. Di barat Ilmu Energy Therapy spt EFT, TFT, PET dll selalu merasa kesembuhan adalah dari diri sendiri (manusia). Namun Pak Faiz menambahkan unsur spiritual di energy Therapy supaya kita merasa bahwa kesembuhan datangnya hanya dari Allah bukan manusia atau jin.

    Apakah SEFT adalah usaha mencari-cari lagi yang lain selain islam? Apakah ahli-ahli ilmu kedokteran melakukan riset untuk menemukan tehnik operasi bedah dan pengobatan merupakan usaha mencari-cari lagi selain yang sudah diajarkan sunnah nabi? Apakah akupunktur, akupressur, tidak sesuai dengan sunnah nabi? Sekali lagi Ilmu Allah sangat luas, dan Rasulullah selalu menyarankan umat islam untuk selalu mencari ilmu-ilmu Allah tersebut. Dalam hadist disampaikan Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri Cina.

    SEFT sudah banyak dipakai dan direkomendasikan oleh beberapa tokoh ulama muslim. Ulama muslim yang sudah menggunakan SEFT antara lain, KH. Abdullah Gymnastyar (Aa’ Gym) dan para santri di pondok pesantren darut tauhid, KH Didin Hafiddudin, Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), Kiyai-kiyai di pondok pesantren Langitan Tuban, dan Banyak pondok pesantren di jawa timur (SEFT pertama kali di launch dengan melakukan road show di pondok-pondok pesantren di Jawa timur).

    Para Ulama diatas merekomendasikan SEFT karena SEFT sangat bermanfaat untuk kesembuhan diri sendiri dan membantu orang lain. Syarat untuk bisa melakukan SEFT dengan efektif adalah khusyuk, ikhlas, pasrah dan syukur. Bahkan para SEFTer dan praktisi SEFT yang lain merasa, dengan sering menggunakan SEFT lebih mendekatkan diri kepada ALLAH, lebih ikhlas dan pasrah, lebih bersyukur, lebih mencintai Allah, dan lebih menambah keimanan kita kepada Allah.

    Namun semua penjelasan diatas akan kembali kepada pribadi kita masing-masing apakah kita meyakini atau tidak dan itu tidak ada paksaan. Kitapun tidak berhak menghakimi bahwa apa yang dilakukan benar atau salah karena kita sebagai umat muslim punya dasar yang sama yakni Al Qur’an dan Al Hadist. Hanya Allah yang berhak menentukan benar dan salahnya.

    Yang bisa kita lakukan, jika ada perbedaan diantara umat islam harus saling menghargai karena Rasulullah sendiri menyampaikan bahwa perbedaan adalah Rahmatan lil alamin (rahmat bagi sekalian alam)). Semoga dengan adanya perbedaan ini semakin menambah keinginan kita untuk lebih banyak menggali ilmu Allah sehingga kembali ke kejayaan islam jaman Rasulullah dulu dan semoga kita terhindar dari pemahaman keislaman yang sempit.

    Untuk bisa mengetahui lebih jauh tentang SEFT kami persilahkan saudara-saudara untuk mengikuti pengenalan (preview) SEFT di kantor LoGOS tiap hari Minggu jam 10 pagi (jadwal lengkap lihat http://www.logos-institute.com), Jika ada kesalahan kata-kata kami mohon maaf.

    Wassalam.

  34. Info terbaru dari LoGOS Institute

    Untuk memperingati Hari Guru. Kabar gembira bagi para guru yang ingin mengikuti pelatihan SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique).

    lihat http://www.logos.co.id atau Hub : (021) 8660 5151

    Pelatihan khusus guru diadakan pada :
    Hari : Minggu
    Tanggal : 30 Nopember 2008
    Pukul : 08.00 – 12.00
    Tempat : Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan
    Donasi : Rp 100.000 (yang akan digunakan untuk program sosial untuk sekolah dan guru)
    Fasilitas : Booklet, Snack, Sertifikat

    Pendaftaran : Kolektif atas nama sekolah atau lembaga pendidikan.

    Dengan pelatihan untuk guru ini, diharapkan tehnik SEFT bisa diterapkan di kelas-kelas di sekolah untuk membantu :
    – konsentrasi belajar murid
    – Mengatasi masalah-masalah murid seperti ( Malas, nakal, suka main games, fisik lemah, penakut, pemalu, dll)
    – Meningkatkan prestasi belajar.
    – Membantu persiapan fisik dan mental dalam ujian.
    – dll.

    Acara ini diselenggarakan oleh LoGOS Institute untuk mendukung visi LoGOS
    ” Indonesia 2020 Free From Poverty”

    semoga SEFT selalu dalam ridha Allah SWT dan memperbanyak training-training gratis khususnya kepada para abdi masyarakat dan agama.

  35. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Terima kasih kepada saudara-saudara yang sangat memperhatikan perkembangan SEFT.
    Sesungguhnya Ilmu Allah sangat luas. Perbandingan ilmu Manusia dengan ilmu Allah bagaikan setetes air dibanding tujuh samudra. Banyak ilmu Allah yang belum terungkap oleh umat manusia dan tugas kitalah sebagai umat muslim untuk mencari dan mempelajari ilmu Allah yang belum kita ketahui.

    Dulu banyak sekali tokoh2 muslim yang menguasai dunia ilmu pengetahuan seperti Ibnu Sinna, AlJabar, Al Ghazali dll. Namun kini penemuan-penemuan penting justru dikuasai orang2 barat (yang kebetulan non muslim) misal di Imu Fisika ada Einstein (teori relativitas), Newton (teori gravitasi), Teori2 fisika Quantum, yang kesemuanya itu adalah ilmu Allah juga yang ditemukan oleh orang non muslim. Sehingga pada hakekatnya semua ilmu tersebut adalah milik Allah tergantung kita sendiri mau menggali ataukah tidak sehingga kita tidak tertinggal oleh orang non muslim.

    SEFT merupakan salah satu cabang dari disiplin ilmu Energy Therapy. Di barat Ilmu Energy Therapy spt EFT, TFT, PET dll adalah ilmu baru yang berkembang sangat pesat. Sudah ratusan ribu orang yang menggunakan energy terapy. Di Indonesia pak faiz sudah mengajarkan ke sekitar 12.000 orang.

    Ilmu Energy therapy seperti EFT selalu merasa kesembuhan adalah dari diri sendiri (manusia). Untuk itu Pak Faiz menambahkan unsur spiritual di energy Therapy supaya kita merasa bahwa kesembuhan datangnya hanya dari Allah bukan manusia atau jin.

    Apakah SEFT adalah usaha mencari-cari lagi yang lain selain islam? Apakah ahli-ahli ilmu kedokteran melakukan riset untuk menemukan tehnik operasi bedah dan pengobatan merupakan usaha mencari-cari lagi selain yang sudah diajarkan sunnah nabi? Apakah akupunktur, akupressur, bertentangan dengan sunnah nabi? Sekali lagi Ilmu Allah sangat luas, dan Rasulullah selalu menyarankan umat islam untuk selalu mencari ilmu-ilmu Allah tersebut. Dalam hadist disampaikan Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri Cina yang maksudnya agar kita mau membuka diri untuk belajar terus menerus dan mencari ilmu Allah seluas-luasnya.

    SEFT sudah banyak dipakai dan direkomendasikan oleh beberapa tokoh ulama muslim. Ulama muslim yang sudah menggunakan SEFT antara lain, KH. Abdullah Gymnastyar (Aa’ Gym) dan para santri di pondok pesantren darut tauhid, KH Didin Hafiddudin, Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), Kiyai-kiyai di pondok pesantren Langitan Tuban, dan Banyak pondok pesantren di jawa timur (SEFT pertama kali di launch dengan melakukan road show di pondok-pondok pesantren di Jawa timur).

    Para Ulama diatas merekomendasikan SEFT karena SEFT sangat bermanfaat untuk kesembuhan diri sendiri dan membantu orang lain. Syarat untuk bisa melakukan SEFT dengan efektif adalah khusyuk, ikhlas, pasrah dan syukur. Bahkan para SEFTer dan praktisi SEFT yang lain merasa, dengan sering menggunakan SEFT lebih mendekatkan diri kepada ALLAH, lebih ikhlas dan pasrah, lebih bersyukur, lebih mencintai Allah, dan lebih menambah keimanan kita kepada Allah.

    Namun semua penjelasan diatas akan kembali kepada pribadi kita masing-masing apakah kita meyakini atau tidak dan itu tidak ada paksaan. Kitapun tidak berhak menghakimi bahwa apa yang dilakukan benar atau salah karena kita sebagai umat muslim punya dasar yang sama yakni Al Qur’an dan Al Hadist. Hanya Allah yang berhak menentukan benar dan salahnya.

    Yang bisa kita lakukan, jika ada perbedaan diantara umat islam harus saling menghargai karena Rasulullah sendiri menyampaikan bahwa perbedaan adalah Rahmatan lil alamin (rahmat bagi sekalian alam)). Semoga dengan adanya perbedaan ini semakin menambah keinginan kita untuk lebih banyak menggali ilmu Allah sehingga kembali ke kejayaan islam jaman Rasulullah dulu dan semoga kita terhindar dari pemahaman keislaman yang sempit.

    Untuk bisa mengetahui lebih jauh tentang SEFT kami persilahkan saudara-saudara untuk mengikuti pengenalan (preview) SEFT di kantor LoGOS tiap hari Minggu jam 10 pagi (jadwal lengkap lihat http://www.logos-institute.com),
    Wassalam.

    jazakallah info & tulisannya akhi.. semoga SEFT selalu dalam keridhaan Allah Azza wa Jalla..

  36. Assalamu’alaikum Wr,Wb.

    Kabar gembira nih, sekarang di Surabaya sdh ada SEFT CENTER (berdiri 2/11/2008), didirikan oleh 9 org Alumni, kami memberikan pelayanan gratis (tujuannya Sosial), klinik buka Senin-Jumat mulai jam 19.00-21.00.

    Smg Info ini bermanfaat, Amin.

    Wassalam.

    wa’alaikumussalam,

    senang mendengarnya sdr agus. semoga seft dapat berkembang dan membuka cabang di kota-kota lain serta diterima masyarakat banyak, amin.

  37. Mohon info, di manakah bisa saya dapatkan terapi SEFT di Balikpapan? Terimakasih, jazakillah….

    menurut website resminya di http://www.logos.co.id/ cabang SEFT di balikpapan belum ada. namun siapa tahu ada alumni SEFT yang membuka praktek disana? mohon maaf tidak bisa membantu ya.

  38. SAYA BERSYUKUR SEKALI KARENA TELAH MENDAPAT KESEMPATAN UNTUK MENGIKUTI PELATIHAN SEFT. DENGAN MENGIKUTI KEGIATAN TERSEBUT SAYA MERASAKAN MANFAAT YANG SANGAT LUAR BIASA. SELAMA INI SAYA MENGALAMI KEADAAN YANG KADANG-KADANG MENGGANGGU. KARENA SERING MENGALAMI SAKIT PADA BAGIAN TUBUH TERTENTU SEPERTI NYERI-NYERI PADA OTOT MAUPUN TULANG KAKI DAN TANGAN. ALHAMDULILLAH SETELAH MENERAPKAN HASIL PELATIHAN YANG DIDAPAT SAAT MENGIKUTI PELATIHAN SEFT , SAYA MERASA ADA PERUBAHAN. TANGAN DAN KAKI YANG BIASANYA SERING TERASA SAKIT ( NGILU DAN NYERI ) TIDAK TERASA LAGI.MUDAH-MUDAHAN BERKAT HARAPAN DAN DO’A YANG IHKLAS KEPADA YANG MAHA KUASA DALAM TERAPI SEFT TERSEBUT PENYAKIT SAYA TIDAK KAMBUH LAGI. TERIMA KASIH ALLAH DAN JUGA UNTUK KEPALA SEKOLAH SERTA BAPAK DR.H. IHYAN AMRI SEBAGAI SEFTER YANG TELAH MEMBERIKAN PETUNJUK KEPADA SAYA.

    subhanallah, walhamdulillah.. senang mendengarnya ukhti. semoga dapat menambah keyakinan kepada Allah SWT, amin..

  39. Bagi saudara yang tertarik untuk belajar SEFT melalui buku. Kini terbit buku SEFT Limited Edition dengan judul “SPIRITUAL EMOTIONAL FREEDOM TECHNIQUE for Healing – Success – Happiness – Greatness”. Seharga Rp 200.000,-.
    Buku ini lebih lengkap isinya dari buku SEFT sebelumnya. Dicetak full colour dan dijual hanya sampai dengan 30 April 2009 (limited Edition). Jika anda berminat bisa beli di kantor logos institute atau kunjungi web site
    logos.co.id
    .

    terima kasih informasinya mas adita.

  40. Bagi saudara yang tertarik untuk belajar SEFT melalui buku. Kini terbit buku SEFT Limited Edition dengan judul “SPIRITUAL EMOTIONAL FREEDOM TECHNIQUE for Healing – Success – Happiness – Greatness”. Seharga Rp 200.000,-.
    Buku ini lebih lengkap isinya dari buku SEFT sebelumnya. Dicetak full colour dan dijual hanya sampai dengan 30 April 2009 (limited Edition).
    Didalam buku terdapat bonus DVD berisi 32 video penerapan SEFT antara lain SEFT untuk mengatasi Phobia Durian, SEFT untuk menghilangkan kecanduan rokok, dan beberapa komentar tentang SEFT dari bererapa tokoh.
    Jika anda berminat bisa beli di kantor logos institute atau kunjungi web site
    logos.co.id

    Dan dapatkan discount menarik jika pembelian lebih dari 10 buku.

  41. Kabar gembira LoGOS Institute mengadakan Training SEFT khusus 1 hari dengan harga yang lebih terjangkau, sebagai berikut :

    Training : SEFT Essential
    Materi : SEFT for Physical Healing dan
    SEFT for Emotional Healing
    Hari/Tangal : Sabtu / 25 Juli 2009
    Investasi : Rp 1.250.000
    Pendaftaran
    dan Info : Hub LoGOS Office Telp (021) 8660 51 51

    Buruan daftar… tempat terbatas..

  42. disaat ini para praktisi reiki banyak memberikan pengobatan gratis bagi kalangan masyarakat. saya melihat langsung fenomena ini. dan yang datang banyak kalangan muslim dhuafa yang barangkali tidak dapat membeli pengobatan moderen. sungguh sangat disayangkan reiki (banyak orang bilang sesat), justru tampil didepan memimpin, untuk menjadi prakisi dan mengikuti seminarnya pun harganya dibuat terjangkau.

    para sefter dan pendiri sefter yang terhormat dan dimuliakan oleh Allah karena kelebihan kalian, tidak kah kalian merasa terpanggil untuk turut serta membasmi kebathilan di muka bumi ini?, tidak kah kalian merasa terpanggil untuk juga membantu mereka sesama muslim yang tidak memiliki kelebihan materi dan dirundung kesakitan?

    saya berdoa dan berharap semoga ilmu yang dimiliki para sefter nantinya lebih banyak diamalkan ketimbang dibisniskan.

    mudah-mudahan terdapat kesadaran spirituil yang tinggi dari para sefter. dan mudah-mudahan menjadi ladang amal yang pahalanya tidak dapat dinilai dengan uang seharga sekian juta.

    Mari para sefter, Bantulah saudara-saudara muslim seiman, ringankanlah penderitaan mereka yang sakit, bangkitkan islam melalui keahlian kalian. semoga islam dan masyarakat muslim tidak terus terpuruk dalam kesesatan. bantulah kami.

    subhanallah, terima kasih atas komentarnya yang sangat baik. semoga para sefter bisa memanfaatkan ilmu yang diperolehnya untuk menolong terhadap sesama. amin.

  43. @fanny :
    Terima kasih atas perhatiannya terhadap SEFT.
    di SEFT sendiri ada divisi CSR. LoGOS Institute sering mengadakan bakti sosial ke komunitas-komunitas seperti kampung pemulung, tempat penampungan gelandangan, penjara, korban-korban bencana atau komunitas lain yang memang kurang mampu dan layak dibantu, dengan biaya murah atau bahkan gratis. Jika bapak/ibu mengetahui ada komunitas semacam itu, dan butuh bantuan dari SEFTer dan LoGOS Institute, silahkan daftarkan ke pendaftaran kegiatan sosial di http://www.logos.co.id atau langsung hubungi kantor LoGOS Institute.

  44. Kabar gembira kini hadir workshop SEFT dengan harga yang relatif lebih terjangkau.. One day workshop SEFT Essential khusus membahas penyembuhan fisik dan emosi..

    ——————-
    Tentang Workshop SEFT Essential

    Goals Workshop

    1. Memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah
    emosi dan fisik secara mandiri.
    2. Membantu orang lain terutama keluarga dan
    anak-anak untuk mengatasi masalah fisik dan emosi
    mereka.

    Workshop Tools
    1. Handout SEFT Essential.
    2. SEFTer workbook.
    3. Sertifikat.

    Who Should Attend This Workshop:
    Siapa saja, Semua Umur. Karyawan, Ibu rumah tangga,
    Pelajar/Mahasiswa, Pensiunan, yang ingin mengatasi
    masalahnya atau ingin membantu orang lain

    ——————-
    Workshop SEFT Essential diadakan oleh LoGOS Institute pada :

    Hari / Tanggal : Minggu / 28 Maret 2010
    Pukul : 08:00-17:00
    Tempat : Hotel Oasis Amir, Jl. Senin Raya Kav. 135 – 137 Jakarta Pusat

    Fasilitator : Eko Nugroho (Trainer LoGOS Institute)

    ——————-

    Investasi Rp 1.250.000

    Buruan daftar tempat terbatas !!

    ——————-

    Info dan pendaftaran hubungi

    Tari (0817 029 2662)
    Adit (0812 1351 4595)

    terima kasih infonya mas adita.. semoga seft semakin sukses ya.. amiin.

  45. Assalamu’alaikum wr wb..
    Mohon bisa diinformasikan alumni yang berada di Bandung, agar keluarga saya yang sedang sakit bisa mendatangi tempat untuk dilakukan pengobatan dengan metoda SEFT.
    Terima kasih,
    Wassalam..
    Viyan

    wa’alaykumussalam warahmatullahi wa barakatuh,
    mohon maaf bila tidak bisa membantu lebih lanjut karena ketidakpahaman saya mengenai SEFT yang di Bandung. silakan ibu viyan hubungi pusat informasi SEFT di 021-86605151.

  46. Assalamualaikum,
    Baru saja mengetahui tentang SEFT dan merasa tertarik untuk mencobanya. Mohon infonya mengenai waktu pelatihan dan biayanya. Semoga biayanya tidak terlalu mahal, atau malah kalau bisa free, agar saya bisa mengikutinya.

  47. Salam kang ..
    Bagaimana dengan telinga berdengingnya ?
    Semoga sudah sembuh dulu dulu.
    Share ya soal yang ini, semoga bisa membantu yang sedang mengalami telinga berdenging.. termasuk saya.
    Hatur nuhun.

Tinggalkan komentar