Cara (Mudah) Merebahkan Kambing Qurban

Terus terang, aku sendiri belum mencobanya. Namun tidak ada salahnya bila kita mencobanya mumpung Hari Raya Idul Adha 1433H sudah di depan mata.

Di video di bawah ini, seorang pria mempraktekkan cara melumpuhkan atau merebahkan kambing untuk disembelih, cukup seorang diri. Sungguh, tidak perlu 3 atau 4 orang seperti yang biasa kita lakukan bila hendak menyembelih kambing.

Pertama, kaki kiri depan kambing yang diangkat ke atas. Pada momen ini kambing bisa saja meronta, sehingga diperlukan tenaga yang cukup kuat untuk membuat kambing terangkat untuk kemudian direbahkan. Setelah kambing direbahkan, lelaki ini memegang mulut kambing seraya membaca kalimat yang biasa kita baca saat menyembelih hewan qurban ‘Bismillahi Allahu Akbar!‘ yang diikuti dengan menutup mata kambing dengan daun telinganya. Subhanallah, sang kambing pun terdiam tenang. Ia benar-benar tidak bergerak seakan-akan sudah pasrah dengan segala keadaan. Diperlihatkan pada video ini keempat kakinya yang biasanya meronta-ronta bila ia ditidurkan, namun pada momen ini ia benar-benar diam.

Tidak hanya satu ekor, teknik ini pun bisa diaplikasikan untuk dua ekor kambing dengan melalui cara yang sama, masyaAllah. Ini jelas bukan hipnotis atau magis. Ini adalah teknik yang didapat dari pengalaman serta bukti bagaimana seekor mahluk ciptaanNya pun bisa tenang saat mendengar nama Allah dibisikkan.

Mau mencoba? Mari, namun untuk jelasnya silakan tonton dulu videonya di sini (semoga belum terhapus dari youtube ya):

Update:

Penasaran dengan video di atas, tadi malam kami pun mencobanya sendiri di halaman musholla. Marbot kami, Ikrom namanya, langsung berhasil mempraktekkannya dalam 2 kali percobaan. Ini videonya:

Ayo dipraktekkan sendiri, insyaAllah bisa!

Satu pemikiran pada “Cara (Mudah) Merebahkan Kambing Qurban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s