Jadwal Piala Dunia FIFA 2010 untuk Outlook

JAKARTA – Pada era konvergensi digital seperti saat ini, para pengguna gadget biasanya lebih mengandalkan perangkat digitalnya dibanding lembaran jadwal pertandingan konvensional yang didapat dari tabloid olahraga atau koran. Di internet beredar banyak aplikasi maupun jadwal untuk 64 pertandingan di Afrika Selatan 2010 nanti.

Bagi mereka yang sering memanfaatkan Microsoft Outlook untuk mengingatkan agenda/acara pada PC, Notebook maupun PDA/Handphone, ada satu file CSV yang bisa kita download dan impor ke Outlook untuk kemudian disinkronisasikan pada perangkat digital anda, sehingga pada layar Today akan selalu terpampang jadwal pertandingan pada hari itu.

Langkah pertama adalah mengunduh file CSVnya dari sini. Kemudian buka Outlook anda lalu impor file tersebut dari menu File > Import and Export. Pilih Import from another program or file. Tekan Next. Pilih Comma Separated Values (Windows), pilih file FIFA World Cup 2010 GMT7.CSV. Pada kolom option biarkan pilihan default yang dipilih. Tekan Next lagi, pilih Calendar sebagai folder destinasi/destination folder. Tekan next dan klik Finish untuk mengimpor.

Bila semua berjalan lancar, akan terpampang 64 jadwal pertandingan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan di Calendar Outlook maupun PDA/handphone yang telah disinkronisasikan.

File .CSV ini saya ambil dari situs navetspot dan sudah diedit untuk zona Waktu Indonesia Barat/WIB atau GMT+7 beserta nama-nama negaranya dalam Bahasa Indonesia.

Silakan mencoba! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s