2 Hari 1 Malam bersama Al-Qur’an

Tidaklah orang-orang berkumpul di salah satu rumah Allah untuk membaca dan mempelajari Al-Qur’an, kecuali mereka akan memperoleh ketentraman, diliputi rahmat, dikitari para malaikat dan nama mereka disebut-sebut oleh Allah di kalangan malaikat. (HR MUSLIM & TARMIZI)

InsyaAllah pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 22-23 Mei 2010 / 8-9 Jumadil Ula 1431H, di Masjid Al-Qolam [kordinat -6.281396,106.926734 atau klik http://tinyurl.com/38rlr8a] Komplek Islamic Centre Iqro’ Pondok Gede Bekasi akan diadakan acara Khotmul Qur’an yang kedua. Acara yang bertema 2 Hari 1 Malam Bersama Al-Qur’an ini adalah pembacaan Al-Qur’an 30 juz dengan cara menghafal dan memperdengarkannya kepada para jamaah, dilakukan oleh 5 orang ustadz hafidz [penghafal Qur’an] secara bergantian.

Acara dimulai pada hari Sabtu 22 Mei 2010 pukul 06.00 pagi. Biasanya, setiap 1 juz akan memakan waktu sampai 45 menit. Hari pertama akan diperdengarkan 20 juz, diperkirakan berakhir pukul 23.00. Selanjutnya istirahat dan pada hari Ahad 23 Mei 2010 pukul 03.00 akan dilakukan qiyamul lail hingga waktu sholat subuh tiba.

Ba’da sholat subuh, akan dimulai pembacaan Al-Qur’an mulai dari juz 21 hingga pukul 08.00 WIB. Acara sementara dihentikan untuk mendengarkan Taujihah Ruhiyyah dari Prof. DR. KH Ahmad Satori, MA (Ketua Umum IKADI – Ikatan Da’i Indonesia) selama satu jam hingga pukul 09.00 WIB. Setelah taujihah selesai, dilanjutkan untuk pembacaan juz yang tersisa hingga selesai, dan ditutup dengan makan siang bersama.

Acara ini gratis, terbuka untuk khalayak umum. Sangat baik untuk mereka yang hendak memperdalam bacaan Qur’an-nya sesuai tajwid dan makhrojatul hurufnya. Kelima ustadz yang membacakan Al-Qur’an ini adalah para pengajar di Lembaga Tahfidzul Qur’an Iqro’.

Sekedar sharing, pertama kali aku mengikuti tasmi/memperdengarkan Al-Qur’an ini setahun yang lalu di Iqro, tak terasa air mata menetes saat mengikuti bacaan para ustadz. Mereka membacakan Al-Qur’an dengan gaya mereka masing-masing, sungguh mengharukan. Para ustadz ini umumnya masih muda-muda, namun sudah menjadi penghafal Al-Qur’an 30 juz sejak di pesantren, subhanallah.

Mari manfaatkan momen ini untuk menambah kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. Bagi yang kebetulan melewati daerah Pondok Gede pada hari H, bisa langsung menuju Masjid Al Qolam Islamic Centre Iqro’ di Jalan KH A. Madani, Jatimakmur, Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s