Sujud Syukur

Foto ini milik AFP
Keterangan foto: Diambil dari situs detikinet, mungkin copyright dari AFP

JAKARTA – Pagi ini saat membaca berita tim kesebelasan Mesir menundukkan Italia di detiksport, terlihat ada foto yang menarik yaitu para pemain Mesir melakukan sujud syukur setelah timnya mengalahkan Italia di Piala Konfederasi di Afrika Selatan.

Agama kita memang luar biasa. Salah satu mekanise perwujudan rasa syukur kepada Allah Azza wa Jalla dapat kita lakukan secara spontan dimana saja, yaitu dengan melakukan sujud syukur. Sering kita temui foto-foto jamaah haji yang melakukan sujud syukur setelah mendarat kembali di tanah air, atau spontanitas mbak Prita Mulyasari saat dibebaskannya dari tahanan wanita LP Tangerang, menunjukkan betapa sujud syukur ini adalah suatu ungkapan terima kasih seorang hamba kepada Tuhannya atas karunia terbesar yang dirasakannya pada saat itu.

Lakukan saja, langsung dan dimana saja saat kita menerima anugerahNya.  Tak perlu bersuci, tak perlu merasa hina, tundukkan hati dan rendahkan diri ini, bersujud dan bersyukurlah dalam sujudmu, sebanyak-banyaknya. Puji dan sebut namaNya berulang kali niscaya hatimu akan tergetar dan merasakan betapa Allah itu sangatlah dekat. Bila meleleh air matamu, rasakanlah itu sebagai bagian dari nikmat Allah itu sendiri.

Surah Al-Baqarah (QS2:152):  Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.

Surah Ibrahim (QS14:7): Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s