Pelatihan Sholat Khusyu’

Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang salat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari salatnya. (QS 107: 4-5)

JAKARTA – Beberapa hari yang lalu aku mendapat informasi mengenai pelatihan Sholat Khusyu’ dibawah asuhan Ustadz Sambo dengan Manajemen Sholat menuju Khusyu’ dan Nikmat. Pelatihan itu insyaAllah akan diadakan pada hari Ahad 15 Maret 2009 di Masjid Al-Hakim, Jl HOS Cokroaminoto No 84-86, Menteng Jakarta Pusat. Temanya “Sholat Khusyu’ itu Mudah” mulai dari pukul 07.30 s/d 22.00 WIB.

Bagi yang belum pernah mengikuti pelatihan sholat mungkin bertanya, untuk apa sholat kok pakai kursus dan pelatihan segala? Nah, kalau ada yang bertanya demikian, mending cobain yang satu ini deh. Dulu waktu pertama mendapat undangan tentang pelatihan sholat ini aku pun agak ragu, karena merasa sholat yang dilakukan selama ini sudah benar. Ternyata o, ternyata, ada rahasianya mencapai sholat yang khusyu’ dan nikmat.

Itulah mengapa Ustadz Sambo aku masukkan sebagai salah satu orang yang mengubah diri ini. Dengan mengikuti arahan dan panduan tata sholat Rasulullah SAW, beliau mengajarkan kepada kita tentang tata cara, posisi dan gerakan-gerakan sholat yang benar. Mungkin dalam satu dua pertemuan, tingkat khusyu’ itu tidak bisa kita dapatkan, walaupun kabarnya ada yang beruntung bisa langsung merasakannya. Sebaliknya, ada juga yang setelah beberapa kali mengikutinya, tetap saja tidak dapat mencapai tingkatan khusyu’.

Aku tidak bilang diriku sudah dapat melaksanakan sholat dengan khusyu’, namun setidaknya dengan mengikuti metode sholat seperti Rasulullah SAW ini, rasa nikmat dalam menjalankan sholat dengan menikmati setiap gerakannya insyaAllah pelan-pelan mendidik kita menuju arah kekhusyu’an dalam beribadah kepada Allah SWT.

Tidak mau celaka walaupun sudah sholat, sebagaimana Allah SWT firmankan dalam petikan Surah Al Maa’uun di atas kan? Coba ikuti pelatihan ini deh! Info lengkap mengenai Manajemen Sholat Khusyu’ Ustadz Ansufri Idrus Sambo ada di http://manajemensholat.com/

4 pemikiran pada “Pelatihan Sholat Khusyu’

  1. waduhh..malah baru tau bang..
    semoga makin hari makin meningkat deh keimanan kepada Tuhan Yang Esa..
    Amiiiiiinn!!!!

    amin yaa Rabbalalamin.. maaf banget ya ‘ry, telat ngebalesnya yaah..
    sempat ikut pelatihannya gak?

  2. assalamu’alikum wr. wb

    Saya alumni dari manajemen sholat, saya pernah mengikuti pelatihan selama 2 hari dibogor, dan bener saya dapat pencerahan arti khusyu, yang selama ini saya sulit mendefinisiskan khusyu,sya juga dapat info insya allah tanggal 19 april 2009 dari jam 07.00 – 20.00 ada pelatihan di mesjid al hakim. insya allah saya mau iku lagi,bagi yang belum ikut silahkan ikut pelatihannya.insya aalah kita akan mendapatkan pencerahan dari ust. sambo

    wah, syukran informasinya akhi.. semoga bisa ikutan juga ah.. sudah lama gak ketemu ustadz sambo.. 😀

  3. Saya mencintai Ustadz Sambo dan kenal dengan beliau pribadi.

    Namun mohon menjadi perhatian bahwa beliau bukanlah ustadz yang memiliki latar belakang Syar’i danlebih belajar secara otodidak, sehingga baik kalau tetap juga mencari ilmu kepada ustadz ustadz yang lain yang memang meiliki kafaah syar’i yang memadai sebagai perbandingan.

    Misalnya dalam kemaqbulan hadist yang digunakan dan syarahnya atau penjelasanya, dalam menafsirkan ayat, dan masalah masalah syar’i yang sebenarnya bukan kapasitas beliau dalam mengistimbath hukumnya.

    Wallahu’alam

    setuju pak. apa yang saya dapat dari ust sambo alhamdulillah sedikit banyak membantu saya dalam memahami kekusyu’an sholat. di tempat saya tinggal juga ada pengajian yang diasuh oleh ustadz lokal, dan mengajarkan tata cara sholat ala rasulullah SAW. alhamdulillah apa yang diajarkan tidak bertentangan dengan apa yang saya dapat dari ust sambo. terima kasih atas masukannya, insyaAllah bermanfaat buat diri saya dan keluarga. jazakallahu khair.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s