Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1430H

1-hijriah-1430JATIKRAMAT – Tanggal 29 Desember 2008 kali ini bertepatan dengan 1 Muharram 1430 Hijriah. Tidak ada gembar-gembor acara di televisi untuk memperingati Tahun Baru Islam ini, yang berbeda dengan tahun baru Masehi yang jatuh dua hari lagi.

Memang, seharusnya tidak ada perayaan. Yang ada adalah muhasabah diri, merenungi target pribadi kita yang kita azzamkan dalam hati setahun yang lalu. Apakah ada diantara target itu yang belum dicapai? Atau justru Allah Maha Pengasih memberi kita kemampuan untuk mewujudkannya?

Mari kita kembali menata niat di hati, akan kita bawa kemanakah diri ini. Businesss Plan mungkin telah disiapkan untuk mencari permata dunia tapi untuk tabungan akherat kita belum siapkan? Jangan saudaraku. Sebaiknya kita juga menyiapkan sederetan rencana untuk kita raih amal ukhrawi di tahun 1430 H ini. Mulai dari yang paling kecil saja, dari diri kita sendiri.

Misalnya berniat untuk selalu melakukan sholat di awal waktu dan berjamaah di masjid/musholla. Bagi yang telah mampu melakukannya, dapat ditambah dengan istiqomah shaum Senin-Kamis sesuai sunnah Rasulullah. Atau mengazzamkan niat untuk tidak lupa membayar zakat Mal setiap bulannya? Bagaimana dengan sedekah, apakah tetap dari recehan dan uang sisa belanja? Soal Umrah dan Haji, apakah sudah masuk to-do-list?

Semua terserah antum semua, hendak dibawa kemana diri ini. Fabi-ayyi ala irabbikuma tukaziban, maka nikmat Tuhanmu mana lagi kah yang engkau dustakan. Semakin banyak nikmat Allah berikan kepada kita, sebaiknya semakin meningkat juga kualitas amal ibadah kita sebagai persembahan terbaik untukNya.

Selamat Tahun Baru, selamat menata rencana terbaik untuk tahun ini.

2 pemikiran pada “Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1430H

  1. Selamat tahun baru jg mas……pa kabar nih? long time no see 😉

    MasyaAllah om Dindin! bagaimana kabar bro? Mana undangan nikahnya nih, kok gak sampai2? Si Wiwid sama Adhit aja udah lho.. hehehe.. atau jangan-jangan aku gak diundang? Huhuhuhu…

  2. semoga tahun ini memberikan harapan baru dan harapan2 kita ditahun kemaren yang belum terlaksana dapat terwujud tahun ini..

    amin yaa Rabbal Alamin.. terima kasih mas yudi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s