Menemukan Web Kembali – Download Day 2008

Spread FireFoxJAKARTA – Banyaknya email yang masuk dari berbagai milis sejak awal pekan untuk mengingatkan agar berpartisipasi dalam Spread Firefox | Download Day 2008 membuatku mencoba mendownload browser terbaru FireFox, versi 3. Tujuan download day ini adalah untuk menciptakan rekor dunia baru untuk software yang diunduh paling banyak dalam 24 jam.

Saat mengklik link diatas pagi ini, tercatat sudah ada 5.001 orang yang mendownload dari Indonesia, dari total 2.825.802 dari seluruh dunia. Dibandingkan negara-negara tetangga, jumlah penggunduh dari negerinya SBY ini masih kalah. Sebut saja dari Thailand [7.147], Malaysia [8.743], Filipina [8.357] atau bahkan negara kecil seperti Singapura yang tercatat sebanyak 8.420.

Apa sih yang dijanjikan oleh FireFox 3 sehingga banyak orang yang berminat untuk menggunduhnya? Kalau bagiku pribadi, browser dengan banyak add-on membuat kita menjelajahi web sesuai keinginan kita. Ingin browsing tanpa dijejali animasi iklan, menutup tab dengan tombol tengah atau membuka URL baru pada tab yang baru secara otomatis, semuanya bisa dipenuhi dengan menginstal add-on-nya. Pokoknya sangat user friendly.

Apapun alasannya, nampaknya FireFox sudah mencapai popularitas tertingginya. Kita lihat saja apakah versi 3 ini bisa mengalahkan jumlah FireFox v.2 yang sudah diunduh lebih dari setengah milyar (!) pengguna. Menggunakan browser ini memang seperti menemukan web kembali, persis seperti tagline FireFox.

Satu pemikiran pada “Menemukan Web Kembali – Download Day 2008

  1. halo bang! “long time no see”

    kabar baik2 aja neeh, apalagi musim libur sekolahan kayak gini :mrgreen:

    udah nyobain firefox3 yaa? aku baru donlot nih, tampilannya muantap!

    btw kok blognya makin jarang diupdate? kasian tuh para pengunjung setia blog bang Oyi (kayak saya) selalu mendambakan tulisan baru😀

    hehehe, bisa aja.. ini lagi disibukkan dengan urusan pekerjaan dan ‘berduka’ karena situs blog foto yg menjadi andalan sudah menjadi almarhum sehingga mengurangi semangat untuk blogging.

    ini lagi diniatkan untuk mengeblog kembali karena sayang juga blog yg hampir 2 tahun ini kalau dibiarkan terbengkalai.

    thanks spiritnya krishna, and be creative!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s