Mengoreksi Arah Kiblat

JAKARTA – Pagi ini di harian Republika terdapat artikel menarik yang berjudul Tentukanlah Arah Kiblat Hari Ini buah tulisan Abdul Rachman seorang Peneliti Bidang Matahari dan Antariksa di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Tulisan itu juga dapat dibaca di situs Republika Online.

Ini sangat menarik dan memberi kesempatan kepada kita untuk mengoreksi lagi arah kiblat tanpa bantuan kompas atau GPS seperti yang pernah saya tulis di blog ini. Caranya sangat mudah, yaitu pada sore hari sejak tanggal 26 sampai 30 Mei, sekitar pukul 16.18 WIB kita tinggal arahkan pandangan ke matahari. Itulah kiblat kita karena saat itu matahari berada tepat di atas Ka’bah atau Kota Mekkah.

Menarik bukan, jadi pastikan buat reminder di PDA/Handphone anda pada hari ini sampai tanggal 30 Mei 2008 pukul 16.18 untuk menatap ke arah matahari guna memantapkan lagi arah kiblat kita.

2 pemikiran pada “Mengoreksi Arah Kiblat

  1. trims for the info .. btw iya nich lagi prepare, umm … ada contoh design gak 😉

    barusan pekan lalu ane nganter adik ke pasar tebet. di bawah [lantai dasar] taunya banyak kali percetakan khusus undangan married.. coba ke sana deh bro..

  2. Yang perlu ditekankan sebenarnya TIAP HARI matahari bisa menunjukkan arah kiblat. Jadi tidak hanya pada tanggal tersebut di atas. Juga bintang pun bisa menunjukkan arah kiblat. Bila anda ingin mempelajari silahkan buka:
    Genghiskhun.com

    Ilmu diblog tersebut gratis dibaca 🙂

    luar biasa.. blog yang sarat informasi bermanfaat.
    terus berjuang akh dokter!

    salam hormat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s