Tempat Impian

JATIBENING – Saat subuhan di musholla Baiturrahim dekat rumah, di shaf depanku berdiri bapak-bapak yang pernah menunaikan ibadah haji. Imamnya pun seorang haji yang menunaikan ibadahnya tahun 2002 yang lalu. Selesai sholat, aku hitung para jamaah yang sudah berhaji. Ada empat orang, alhamdulillah.

Sekelebat langsung muncul kenangan-kenangan indah saat berhaji dua tahun yang lalu. Betapa Ka’bah itu demikian dekat. Kumparan manusia yang mengelilinginya begitu rapat, berdesak-desakan mendekati hajar aswad, maqom Ibrahim dan hijr Ismail. Segar dan nikmatnya kucuran air zam-zam dari tempatnya tak terkatakan saat membasahi kepala dan tubuh ini. Dinginnya pualam tempat berpijak menambah kekhusyu’an saat bersujud kepadaNya di depan Multazam. Semua kenikmatan yang diberikan Allah SWT saat itu, sungguh tak ada bandingannya. Tak heran bila banyak jamaah haji atau umrah yang pulang dari sana selalu mengutarakan keinginannya untuk selalu kembali, kembali dan kembali..

Tak terkecuali diri ini. Dua tahun rasanya sudah cukup lama untuk menahan keinginan itu. Setiap alunan syahdu dari Abdurrahman Assyudaiz melantunkan Kalam Illahi terdengar, sesak rasanya rongga hati ini seolah ingin berontak untuk segera mewujudkan mimpi kali yang kedua.

Mimpi untuk mengajak istri dan anak-anak bermunajat di tempat yang di dalamnya doa tak pernah tertolak..
Tempat dimana pahala Kau lipatgandakan seratus ribu kali..
Tempat dimana para malaikatMu turun ke bumi dan membawa segala amal ibadah kami ke ‘arsy..
Tempat dimana umatMu tak pernah berhenti melakukan tawaf..
Tempat dimana kiblat manusia-manusia pilihanMu mengarahkan ruku’ dan sujud setiap hari..
Ialah RumahMu yang agung, Masjidil Haram..

Kabulkan doa kami lagi ya Allah. Amin.

7 pemikiran pada “Tempat Impian

  1. Moga Allah swt memakbulkan hajat tuan sekeluarga, insyaAllah. Amin.

    jazakumullah khairan katsiraa atas kunjungannya, brother dari malaysia! maaf lama tak membalas komentar anda di blog saya kaharena kesibukan akhir-akhir ini. terima kasih doanya, semoga Allah azza wa jalla juga memberikan yang terbaik untuk anda sekeluarga, amin.

  2. Boleh sih kembali ke Makkah, hanya ingat akh, lihat di sekeliling kita apakah masih ada yang kelaparan? Ingat hadits, “Tidak beriman kepadaku, tidak beriman kepadaku, tidak beriman kepadaku, orang yang pada malam hari tidur dalam keadaan kenyang sementara tetangganya kelaparan dan dia mengetahui hal tersebut.” (HR. Al-Bazzar).

    jazakallah khairan katsiraa atas peringatannya akhi. insya Allah, ana sudah berusaha untuk selalu melihat pada lingkungan sekitar karena merekalah saudara terdekat. bilamana ternyata masih ada tetangga atau dhuafa yang kelaparan dan membutuhkan pertolongan namun luput dari pandangan semoga Azza wa Jalla berkenan mengampuni diri ini.

    semoga Rabb yang menguasai segala apa yang ada di langit dan bumi berkenan melangkahkan kaki kita ke Tanah Suci, amin.

    syukron akh, afwan baru bisa membalas komentar anta.

  3. InsyaAllah, saya berhajat benar untuk ke sana lagi, insyaAllah tanggal 29hb Mei tahun ini selama 2 minggu. Mahu mujahadah diri yang penuh gelumang dosa. Bersama ibu tercinta. Anak-anak dan isteri ditinggalkan, moga Allah swt melindungi mereka sepanjang perjalanan saya ke sana. Tolong doakan untuk saya juga ya.

    Subhanallahu Allahu Akbar,
    betapa beruntungnya anda mendapati undangan Azza wa Jalla untuk bermunajat disana lagi. semoga apa yang anda rencanakan juga merupakan rencana Allah jua.

    selamat beribadah saudaraku, semoga Allah selalu memberikan bimbingannya untuk anda dan ibu. tolong titip doa agar kami sekeluarga mendapat perkenan dari Allah jua untuk menyusul jejak anda ke Tanah Suci kembali, amin.

  4. InsyaAllah tuan, saya doakan.

    jazakallah khairan katsiraa tuan zabidi ismail.. semoga doa anda semua diijabah Allah SWT amin..

  5. Pak oyi…
    boleh dong saya di kasih info travel haji & umroh yg selama ini dipakai oleh pak oyi dan keluarga… dan mohon info lengkapnya…syukron

    kami menggunakan mq travel milik aa gym. insyaAllah kalau hendak umrah juga menggunakan agen perjalanan tersebut.

    kalau untuk haji, tidak bermaksud promosi nih, manasiknya lebih lengkap sehingga bila kita memanfaatkan manasik itu insyaAllah bekal perjalanan kita lebih siap.

    info lengkap coba kunjungi http://www.mqtravel.co.id/index.php?profile

  6. Alhamdulillah, memanh nikmat berhaji itu tiada tara, selalu merindukan untuk kembali kesana, semoga ALLAH SWT mengabulkan doa kita, amien

    amin yaa Rabbalalamin..
    syukron mas alfan..

  7. Subhanallah… waktu melihat ka’bah tuk pertama kalinya, gak terasa ada gerimis dihati & ada yg mengalir dipipi. Do’a di multazam agar diundang kembali lain waktu & Alhamdulillah, doaqu di ijabah.. tgl 3-12 Juli lalu umroh bareng Aa Gym & Ustadz Yusuf Mansur.
    Semua ini tidak akan terjadi tanpa kehendak dr Allah Azza wa Jalla

    subhanallah, semoga Allah mengijabah doa kami, sehingga dapat mengijinkan kami melakukan umrah sebagaimana Allah memberi kemudahan bagi ummu aisyah kembali lagi ke sana untuk kali kedua, amiiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s