BOTD

JAKARTA – Saat iseng melihat statistik blog, ada yang mengusik di kolom Perujuk seperti gambar di bawah ini:

Perujuk BOTD WordPress

Ternyata blog ini masuk ke Blog of The Day untuk kategori Top Post dan Growing Blog yang berbahasa Indonesia. Segera aku klik untuk melihat apakah gerangan itu dan kudapati tulisan tentang Tempat-tempat yang Dikunjungi di Mekkah oleh WordPress dimasukkan ke dalam 100 posting teratas hari ini pada urutan ke 62, sedangkan pada kategori Growing Blog terdampar di posisi 91. Alhamdulillah, ada juga yang senang mengunjungi blog ini.

Kira-kira beberapa jam setelah melihat kenyataan itu, aku me-refresh halaman BOTD tadi dan peringkat pun naik ke 60. Penasaran dengan peringkat di BOTD aku tunggu satu jam dan merefresh lagi. Kali ini anjlok ke 71. Hahaha, permainan apa ini? Sesaat sebelum menulis post ini, aku refresh lagi dan naik lagi ke 61. Ah, udah ah, gak ngaruh di-list di BOTD kalau gitu, hehehe..🙂

11 pemikiran pada “BOTD

  1. assalamualaikum, ya pasti ada lah yang baca blog bapak , salah satunya saya , he..he.,.he.. terus menulis ya pak, yg gitu2an gak usah di pikirin he..he..he..

    wa’alaikumussalam.. hehehe, iya, thx.. maklum baru kali ini, jadinya sempat kaget juga. thx bro.

  2. Wah, hebat. Selamat masuk BOTD😀

    Salam kenal.

    ah, kebetulan aja itu.. ntah formulasinya bagaimana bisa masuk BOTD. barusan mengunjungi blog anda, cah semarang juga tho ndhes, hehehehe..

  3. selamat,.. selamat..

    makasih bro.. ane sudah kunjungi blog antum.. satu yang ane tanya, gimana caranya mengubah ‘Baca entri selengkapnya..’ menjadi link dengan kalimat yang kita tulis sendiri, bisa share triknya? thx.

  4. Iya pak .. itu hanya untuk penanda buat sebuah blog yang sering di klik pada periode tertentu. Jadi .. kalo bapak sering nulis .. kemudian masuk juga semakin besar koq pak. Cuma itu tadi, tenggelam timbul.

    persis.. seperti hari ini, blog saya udah tenggelam di BOTD, hehehe..

  5. Selamat. Selama setahun di wordpress.com dulu saya tidak pernah sekalipun masuk BOTD.

    tengkyu, tengkyu..
    salah satu manfaat dari BOTD adalah blognya didatengin sama seleb kaya sampeyan kang.. suwun ya..

  6. Yang penting, niat untuk nulis itu ikhlas lho pak buat nulis, bukan demi sebuah angka di BOTD😉

    Kita ngeblog kan utk berbagi?

    But anyway… tetep “Selamat!” Artinya, tulisan bapak ada yang cari buat dibaca🙂

    setuju, sebisa mungkin blog dibikin agar bermanfaat untuk yang lain. terima kasih komentarnya.

  7. Assalamu ‘alaikum Kang,
    No wonder masuk BOTD, emang blog-nya asyik, banyak info yg unik he he he….
    Keep on writing bro…’n selamat nge-drift…ane lagi jadi bapak siaga neh….wass.

    hahaha, bisa aja si akang haji..
    waah, sudah waktunya ya? tolong diupdate kalau sudah keluar si jabang bayi..
    tengkyu ya kang.. ane lagi nguli di aceh lagi nehhh…

Tinggalkan Balasan

