Tempat-tempat yang Dikunjungi di Mekkah (via Google Earth Video)

JATIBENING – Berkat kemajuan teknologi informasi, internet dan komputer memungkinkan kita untuk ‘menayangkan’ tapak perjalanan haji di Tanah Suci dengan mudahnya. Berikut adalah video yang saya rekam dari fungsi tour dalam aplikasi Google Earth, kemudian dikirim ke layanan video online youtube.

Durasi video ini adalah 3 menit 10 detik dengan ‘rute’ sebagai berikut: Indonesia – Maktab kami di Hafair – Maktab Aa Gym & Masjid DT di Jarwal – Masjidil Haram – Kabah – Sofa – Marwa – Pasar Seng – Maulid Nabi Muhammad SAW – Masjid Abu Hurairah – Masjid Jin – Pemakaman Ma’la – Aziziyah – Mina & Lokasi Tenda DT – Jumrah Aqobah – Jumrah Wustho – Jumrah Ula – Muzdalifah – Holy Arafah – Jabal Rahmah – Jabal Noor dan kembali ke Indonesia.

Bagi yang telah menginstall Google Earth (GE), bisa mengimpor file .kmz dari dokumen Word ini (23Kb). Caranya, setelah file Word dibuka, klik ganda icon Holy Land.kmz dan GE akan menempatkan folder Holy Land pada Temporary Places. Di GE, anda tinggal memanfaatkan fasilitas Tour yang ada di menu Tools atau menekan tombol Ctrl+Alt+P.

Semoga bisa bermanfaat bagi calon jemaah Haji/Umroh dan semoga mampu mengobarkan semangat untuk memenuhi undanganNya, amin.

5 pemikiran pada “Tempat-tempat yang Dikunjungi di Mekkah (via Google Earth Video)

  1. Mas, aku kok kangen berat yah mo pergi kesana ?
    duh gimana yah caranya ?

    minta sama Yang Maha Kaya dong, masa pak haji lupa caranya? yuk, sama-sama minta, supaya dilapangkan rejeki bisa ke Baitullah lagi, amiiin..

  2. Assalamu’alaikum

    Akhi, kalau boleh ana saran.ketika pergi ke saudi adalah jangan antum sia-siakan kesempatan untuk bertemu dengan ulama-ulama besar di sana yang selalu mengisi holaqoh-holaqoh yang ada di sana.bertanyalah antum tentang berbagai persoalan antum, ambillah ilmu mereka.maka sangat baik bila antum sering ke saudi or negara islam lainnya antum membekali diri dengan bahasa arab.wallohu’alam

    wa’alaikumussalam akh,

    mungkin bagi beberapa orang yang mengerti bahasa arab baik verbal maupun tulisan, akan sangat bermanfaat bila menuntut ilmu di jazirah arab. namun bagi saya yang masih cetek ilmunya, memperoleh sedikit ilmu dari para ulama di negeri sendiri sudah merupakan hidayah dari Allah SWT. yang paling penting adalah bagaimana kita dapat mengamalkan ilmu-ilmu yang kita dapat itu. jazakallah sarannya akhi sigit.

    wallahua’lam bisshowab.

  3. Ji, saya nemu blog ini kebetulan saja. Sebelumnya saya ndak tahu (atau ketinggalan Informasi kali yach.)

    hahahaha, padahal nama pak haji banyak lho diblog saya ini.. coba aja search dengan nama agus pramono, pasti banyak munculnya, hehehe..
    jazakallah kunjungan & komentarnya pak haji..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s