Silaturahim & Taklim Bulanan Dakta

Taklim Bulanan di DaktaBEKASI – Kali pertama aku dan Utami mengikuti Taklim Bulanan Radio Dakta 107 FM di halaman studionya di Jln. H. Agus Salim Bekasi. Taklim diikuti oleh ratusan ikhwan & akhwatu fillah, dimulai dari pukul 09.00 sd saatnya azan sholat Dzuhur.

Nara sumber yang pertama, Ustadz Farid Utbah, yg sering on-air pada kajian Selasa malam pukul 20.00 ini menyampaikan tema persaudaraan dalam Islam.

Penyampai yang kedua adalah Ustadz Abu Deedat dari Tim Fakta, yang meminta kaum muslimin untuk waspada terhadap maraknya ajaran sesat akhir-akhir ini, seperti munculnya ‘rasul’ baru seperti munculnya ‘rasul’ baru dari Al Qiyadah Al Islamiah pimpinan Ahmad Musodik. Bagi yang hendak mendengar kajian tim Fakta, ustadz Abu on-air di Radio Dakta setiap Selasa pukul 16.00.

Pembicara ketiga, Ustadz Agus Tri Sundari dari PD Muhammadiyah Bekasi yang biasa membawakan acara Mutiara Hikmah setiap hari Senin malam pukul 20.00. Ustadz Agus menyampaikan per asalahan perbedaan-perbedaan dalam Islam yang sering dimanfaatkan pihak lain untuk memecah-belah umat.

Nara sumber berikutnya adalah Ustadz Anwar Ansyori Mahdub yang sering membawakan acara Getar Kalam pada hari Sabtu malam pukul 20.00. Ustadz yang telah mengisi kajian di Radio Dakta selama 9 tahun ini menyampaikan perkembangan segmen dakwah di Radio ini yang 10 tahun yang lalu masih seperti radio lainnya yakni menyiarkan lagu-lagu barat dengan hanya 10% muatan Islaminya hingga akhirnya berubah menjadi Radio Islam dengan muatan dakwah 80% saat ini.

Nara sumber terakhir adalah Ustadz Murhaili Barda yang membawakan acara Kajian Samara setiap hari Rabu. Dalam tausiyahnya ustadz menyampaikan sifat-sifat orang yang cinta dunia dan takut akan kematian. Dengan pembawaan tausiyahnya yang diselipi guyonan, Ustadz yang satu ini sanggup mendinginkan suasana yang telah panas karena hari telah beranjak siang.

Pukul 11.30 acara Taklim pun selesai. Puas rasanya bertatap muka dengan nara sumber yang selama ini hanya didengar suaranya di radio dan dapat bertemu dengan sesama jamaah pendengar siaran dakwah Dakta. Setelah bersama-sama membacakan doa Kifar Majelis, jamaah pun membubarkan diri.

6 pemikiran pada “Silaturahim & Taklim Bulanan Dakta

  1. assalamu’alaikum

    mohon maaf sebelumnya..saya ada informasi:

    Ceramah Ilmiyyah Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat

    Tidak ada lagi Nabi sesudah Nabi Muhammad Shollallohu ‘alaihi wa sallam

    tgl 2 Desember 2007
    tempat di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara
    jam 09.00 – dzuhur

    semoga bermanfaat

    wa’alaikumussalam, terima kasih informasinya akhi.

  2. Saya tertarik bisa mengikuti kajian di dakta, boleh tanya jika ingin ikut apa ada prosedur yang harus dijalani dan waktu nya kapan ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s