Kumpul-kumpul di Baiti Jannati

Reuni Kelompok 3 Haji DT1426HJATIBENING – Sabtu siang kemarin untuk kesekian kalinya kami para jamaah haji Kelompok 3 Daarut Tauhiid 1426H bersilaturahim, saling melepas kerinduan setelah pertemuan terakhir di Bandung pada tanggal 27 Januari yang lalu.

Kali ini, kami yang bertindak selaku sohibul bait. Layaknya tuan rumah yang mengharapkan kedatangan para tamunya, undangan pun telah disebar melalui sms maupun email di mailing list. Dari 39 jamaah, hadir 23 orang termasuk kami berdua. Alhamdulillah, 58% sudah memenuhi quorum, hehehe.

Sebenarnya, ada satu anggota lagi yang hadir pada hari Sabtu itu namun di lain waktu, yaitu Kepala Rombongan Ustadz H Komaruddin Cholil. Namun kang Komar – begitu biasanya kami memanggilnya- datang setelah mengisi Tahajud & Muhasabah di Masjid Al Jabbar Jatibening Estate sekitar pukul 06.00. Karena ada acara yang lebih penting, yaitu peresmian Masjid dari anggota Kelompok 3 yang lain – H Iyat di Kuningan, kang Komar harus buru-buru pulang ke Bandung pagi itu juga.

Pertemuan Kelompok Haji di Baiti JannatiPertemuan kemarin, subhanallah, makanan pun berlimpah ruah. Nampaknya sudah menjadi kebiasaan dari ibu-ibu hajjah untuk saling membawa makanan/snack yang dihidangkan dan disantap bersama. Bahkan saking banyaknya, ya akhirnya saling membawa ‘oleh-oleh’ untuk dibawa pulang. 🙂

Selain mengulang keakraban 40 hari di Tanah Suci dengan bersenda-gurau, tak lupa setiap pertemuan harus mempunyai makna. Untuk mengisi tausiyah, kami mengundang Ustadz Harris dari MMI Petamburan. Alhamdulillah, selain menyimak apa-apa yang disampaikan ustadz Harris, kawan-kawan pun antusias saat waktu tanya jawab.

Setelah dirasa cukup, pertemuan diakhiri dengan sholat Ashar berjamaah di Musholla Baiturrahim dan –seperti sudah tradisi– kami pun berfoto bersama layaknya kebiasaan di Mekkah dan Madinah dulu. Jepret! – Silakan klik foto paling atas di artikel ini untuk melihat secara lebih detil.

Pertemuan selanjutnya, insya Allah SWT di bulan Juni, akan diadakan di rumah H Hartono. Semoga Allah SWT meridhoi pertemuan itu dan kawan-kawan jamaah yang kali ini tidak bisa hadir diberikan keluasan dan kelapangan waktu untuk menghadirinya, amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s