10 Tahun Bersama

Mahar 18497JATIBENING – Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah SWT. Hari ini kami genap mengarungi hidup bersama selama 10 tahun. Memang, 10 tahun hitungan tahun Masehi jatuh pada hari ini, sedangkan 10 tahun hijriah sudah kami ‘rayakan’ saat Idul Adha 1428H yang lalu.

Kami menikah di hari Jumat, 18 April 1997 yang bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1418H. Dipilihnya tanggal yang jatuh pada Hari Raya Idul Adha bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah alasan hari libur 3 hari yang membuat kami bisa leluasa hadir ke Purwokerto untuk menikah. Utami dari kantornya di Jakarta, aku dari Semarang. Klop. Orang Jawa bilang seperti botol yang bertemu tutupnya, hehehe.

Saat itu kami tidak menyadari pilihan hari istimewa itu. Lihat saja alasan yang aku tulis diatas, dipilih karena pas ada libur 3 hari. Namun setelah menjalaninya, ternyata kami berdua lebih memilih Hari Raya Idul Adha-lah yang lebih pas untuk mensyukuri ‘milad’nya rumah tangga kami.

Dan yang paling istimewa pun terjadi saat ibadah haji tahun 1426H, satu setengah tahun yang lalu. Kami mensyukuri nikmat milad itu di Tanah Arafah, subhanallah.

Semoga Allah merahmati keluarga kami dan menjadikan kami keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah, amin.

Selamat ulang tahun cintaku.

Keterangan Foto: Salah satu maharku untuk istriku tercinta, uang sebesar delapan belas ribu empat ratus sembilan puluh tujuh rupiah (18-4-97) dalam 6 pecahan mata uang.

2 pemikiran pada “10 Tahun Bersama

  1. assalamu’alaikum pak,

    wuih udah 10 tahun lagi saja usia pernikahanmu, yi. nggak kerasa ya. selamat, ya. sing langgeng bahagia sakinah sampai kakek-nenek.

    salam, nita

    wa’alaikumsalam,

    thanks nit, iya nih tau-tau udah 10 tahun saja. jazakallah doanya, doa yang aku ucapkan juga untuk keluargamu. gimana paris? masih berlaku gak nih undangan mengunjungimu disana? hehehe..

  2. waaahhhhhhh….. kang Oyi udah 10 tahun nikah?, saya br tahun ini mau nikah🙂 hihihihi….

    Lhaaa makanya tho, buruan.. semoga benar ya bulan depan ente jadi ke penghulu, ana doain supaya cepat terwujud..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s