NgeBlog lagi..

LHOK SEUMAWE – Hhhh, akhirnya bisa nulis lagi. Hampir sebulan aku meninggalkan blog ini sejak terakhir kali mengisinya setelah kunjungan wisata kuliner ke Semarang. Tidak sepenuhnya ditinggal sih, karena ada beberapa komentar yang masuk ke inbox, aku sempatkan untuk membalasnya via japri. Mohon maklum, pekerjaan menyiapkan Data Pemilih Pilkada Aceh 2006 adalah pekerjaan yang seperti tak ada habisnya. Hampir setiap hari kami harus menghadapi petugas-petugas data entry dari seluruh pelosok propinsi Nanggroe Aceh Darussalam, yang kadang melaporkan ada permasalahan ini itu di daerah mereka. Asyik juga sih, bisa berkenalan dengan banyak saudara di Aceh sini, yang berbeda kultur budaya dan bahasa, menjadikan pertemuan itu bisa sangat bermakna.

Saat ini aku sedang berada di sebuah hotel di kota Lhok Seumawe. Sudah 4 hari aku dan tim dari GTZ berada di kota ini untuk membantu pencetakan Data Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhok Seumawe. Masih tersisa 3 hari lagi sebelum pulang ke Banda Aceh.

Alhamdulillah, di kota kecil seperti ini terdapat sebuah hotel yang cukup murah tetapi memiliki fasilitas yang masih terasa mewah di kota besar: Free Internet Access via WiFi hotspot. Seperti saat aku mengetik blog ini, tanpa harus turun ke lantai 1 dan bermodalkan notebook dengan wireless adapter, cukup dari atas kasur aku bisa berinternet dengan cukup cepat, sekitar 14KB/s, subhanallah. Cukup menghibur, segala fasilitas yang didapat di hotel ini merupakan kenikmatan tersendiri setelah acara TV hanya di dominasi dengan sinetron yang tidak bermutu dan dialog poligami yang lama-lama terasa membosankan.

Oya, soal poligami Aa Gym sebenarnya telah ada di benakku untuk kutuangkan dalam sebuah tulisan di blog ini. Berhubung sampai di hotel biasanya telah larut malam, akhirnya hingga saat ini rencana itu hanyalah tetap rencana.

Tidak terasa hampir sebulan aku di Bumi Serambi Mekkah ini. Rasa rindu kepada keluarga sudah sangat memuncak. Pak Sukirman, rekan kerja di GTZ SfVR kemarin sudah mengkonfirmasi tiket kepulangan ke Jakarta pada hari-H Pilkada di Aceh, yaitu tanggal 11 Desember. Alhamdulillah, rasanya sudah tidak sabar untuk segera memeluk buah hatiku, our sunshines, setelah selama ini hanya suaranya saja yang dapat kunikmati. Pun rasanya sudah tidak sabar lagi bertemu dengan seorang wanita yang selama ini begitu tulus dan setia mendampingiku menjalani hidup ini: ummi dari anak-anakku.

Ya Allah, pertemukanlah kami kembali dalam rahmatMu, amin..

Satu pemikiran pada “NgeBlog lagi..

  1. Semoga doa-nya terjawab segera yah… wah sibuk urus ‘election’ nih?🙂

    Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Afrika Barat

    Subhanallah, jauh kali kang di Afrika Barat! saya sudah baca blog anda, wuih, berwarna sekali hidup anda. Semoga selalu dalam lindunganNya, amin!

    Iya nih, kita lagi sibuk membantu rakyat Aceh memilih gubernurnya yang baru. Doakan ya kang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s