Mudik Lebaran

PURWOKERTO – Di hari ke 27 Ramadhan 1427, kami mencuri start dengan mudik lebih awal dari yang kami rencanakan. Rencananya mau berangkat hari Ahad [22 Oktober/29 Ramadhan] tapi mengingat ada kemungkinan hari Senin tanggal 23 Oktober sudah tiba 1 Syawal akhirnya kami maju 2 hari.

Perjalanan dimulai pukul 13 siang, ba’da sholat Jumat. Rute yang ditempuh mirip dengan mudik lebaran tahun lalu, Jatibening – Tol Cikampek – Tol Purbaleunyi – Nagreg – Malangbong – Ciamis – Banjar – Majenang – Purwokerto. Alhamdulillah, karena ‘teman-teman mudikers’ masih banyak di Jakarta, jalanan sepanjang rute yang kami pilih masih sangat lancar. Tidak terlalu banyak kami jumpai mobil dengan barang-barang yang diletakkan di atas atap kabin mobilnya atau mudikers yang menggunakan sepeda motor. Istirahat di Rumah Makan Bakso SR TasikmalayaBeda sekali mungkin apabila kami memilih rute Pantura, yang kalau dilihat di koran atau berita televisi, hari Jumat kemarin arus pemudik sudah menunjukkan peningkatan.

Saat waktu berbuka tiba, kami telah tiba di Ciamis, Tasikmalaya. Di ring road kota Ciamis ini kami memilih Restoran Bakso SR untuk berbuka puasa. Restoran itu cukup ramai dipadati mudikers, mungkin karena disampingnya terdapat Masjid yang cukup besar dan bersih sehingga kami pun bisa berbuka dan sholat maghrib berjamaah disitu.

Setelah satu jam beristirahat, kami pun melanjutkan kembali perjalanan dan 3 jam berikutnya Alhamdulillah kami pun tiba dengan selamat di Purwokerto. Betapa perjalanan mudik yang menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s