3rd AKRUD Games 2006

CIMANGGIS – Event tahunan Keluarga Besar Mintardjo kembali diadakan dalam menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan negara kita. Tahun 2006 ini merupakan tahun ketiga AKRUD Games diadakan di Stadion Hijau, di Kemang Cimanggis.

Peserta tahun ini terdiri dari 9 tim, yaitu [sort ini alphabetical order] Tim 26 dari Semarang, Tim Ambon Manise dari Grand Wisata, Tim Hijau selaku tuan rumah dari Cimanggis, Tim Imajingga dari Jatibening, Tim Pendekar Banten dari Serpong, Tim Petualang dari Legenda Wisata, Tim Saur Sepuh dari Bandung, Tim Spring dari Cimanggis dan Tim Tol dari Semarang-Jakarta. Tidak dapat berpartisipasi pada tahun ini adalah Tim New New dari Cibubur dan Tim dari Bali. Peraturan masih seperti tahun yang lalu, Kontingen Tim 26 Semarangdimana Juara 1 mendapat poin 5, Juara 2 mendapat poin 3 dan Juara 3 poinnya 1.

Mari kita berikan aplaus khusus untuk Tim 26 dari Semarang yang telah jauh-jauh hadir dari ibukota Jawa Tengah. Tim yang bermotokan ‘Dulu berdua sekarang berenam’ ini hadir dengan kekuatan 3 prajurit, yaitu om Nani, tante Tien dan dik Nunik, cukup kontras dengan seragam kuning bertuliskan DUA ENAM.
Pembukaan AKRUD Games 2006Lomba yang sedianya dimulai pukul 10.00 molor menjadi pukul 13.26 karena banyak anggota tim yang mengikuti upacara Tujuhbelasan di Istana Negara, yaitu Istana Pertamina dan Istana BNI. Seperti biasa, sebelum perlombaan dimulai, diadakan defile peserta dan lomba dibuka oleh Ketua Akrud, mas Andi dari tim Petualang .

Persiapan Lomba Light BowlingLomba pertama, hosted by Imajingga, adalah Light Bowling. Setiap peserta memiliki 4 kesempatan menjatuhkan pin bowling plastik yang diatur melingkar. Juara 1 diraih Tim Spring, Juara 2 oleh Tim Saur Sepuh dan Juara 3 oleh Tim 26.

Lomba kedua adalah Lomba Kelereng dengan Sumpit. Peraturannya, peserta wajib mengambil 5 buah kelereng dan memasukkan ke tempat semula secara estafet. Syaratnya, kelereng diambil oleh sumpit, tidak boleh memakai tangan! Dan lomba ini pun dijuarai oleh Tim Pendekar Banten, diikuti Tim Imajingga dan Tim Saur Sepuh sebagai juara ketiga.

Berikutnya adalah Lomba Rebut Ban, hosted by Tim Spring. Lomba ini mirip dengan rebut kursi di pesta ulang tahun anak-anak, jadi sewaktu lagu berhenti peserta harus mencari ban yang kosong dan pasangannya. Tidak boleh pasangan berpencar saat memilih ban. Lomba yang diwarnai insiden sikut dari Tim Pendekar Banten ini dijuarai oleh Tim Imajingga, diikuti Tim Pendekar Banten dan juara tiga oleh Tim Ambon Manise.

Final Lomba Makan KerupukLomba keempat, Makan Kerupuk, dari awal sudah diprediksi akan direbut oleh juara bertahan, Tim Hijau. Ternyata hanya pada lomba inilah sang Juara Umum Akrud Games 2005, Tim Hijau, memperoleh satu-satunya gelar. Juara kedua diraih oleh Tim Petualang dan Juara 3, karena menggunakan ‘peserta import’ diraih oleh Tim Imajingga.

Lomba Tampung AkuLomba Kelima, Tampung Aku, hosted by Tim Petualang. Misinya adalah mengambil air dengan wadah plastik berlubang yang sudah disediakan, pasangannya menampung air dengan botol. Dilarang menempelkan botol di wadah plastik atau peserta akan di-dis! Lomba dengan ketegangan pada akhir lomba ini dijuarai oleh Tim Pendekar Banten, juara kedua Tim Petualang dan Tim Saur Sepuh sebagai juara ketiga.

Lomba Balap MinumBerikutnya, adalah lomba yang dibawakan oleh Pendekar Banten, yaitu Lomba Balap Minum. Pada lomba yang cukup heboh ini, peserta [3 orang per tim] diwajibkan menghabiskan 1 liter Aqua dengan menggunakan sedotan yang telah dibolongi dibagian bawahnya. Waktu yang disediakan adalah 2 menit 15 detik. Lomba ini pun berakhir tanpa ada satu tim pun yang mampu menghabiskan 1 liter Aqua, sehingga diadakan uji ukur air. Lomba ini dimenangkan oleh Tim Imajingga, diikuti tim Pendekar Banten dengan selisih sedikit sekali, lalu juara ketiga oleh Tim Spring.

Sampai lomba keenam ini, susunan peringkat sementara adalah:

  1. Tim Pendekar Banten (poin 16)
  2. Tim Imajingga (14)
  3. Tim Petualang dan Tim Spring (6)
  4. Tim Hijau dan Tim Saur Sepuh (5)
  5. Tim 26 dan Tim Ambon Manise (1)
  6. Tim Tol (0)

Lomba Balap TerongLomba dilanjutkan setelah sholat Ashar dengan diadakan lomba Terong. Buah terong diikat dengan tali rafia dan peserta wajib menggiring bola dengan cara memukulkan terong ke bola tersebut sampai garis finish. Lomba yang sangat menentukan siapa juara umum Akrud Games kali ini berlangsung sangat tegang. Harapan Tim Pendekar Banten untuk menjadi juara pun lenyap setelah tidak dapat melalui babak penyisihan. Dan juara umum pun diraih Tim Imajingga setelah berhasil memenangkan lomba ini, diikuti oleh Tim Spring dan tim Petualang sebagai juara ketiga.

Dengan demikian, urutan peringkat pada Akrud Games tahun 2006 ini adalah:

  1. Tim Imajingga (poin 19)
  2. Tim Pendekar Banten (16)
  3. Tim Spring (9)
  4. Tim Petualang (7)
  5. Tim Hijau dan Tim Saur Sepuh (5)
  6. Tim 26 dan Tim Ambon Manise (1)
  7. Tim Tol (0)

Penyerahan Piala Juara Umum AKRUD Games 2006Seperti biasa, lomba ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Mas Andi sebagai ketua, diberikan kehormatan untuk membagi-bagikan hadiah kepada para juara tiap lomba. Alhamdulillah, cukup berlimpah hadiah yang disumbangkan para peserta untuk tahun ini. Tak lupa, penyerahan Piala Bergilir Mintardjo sumbangan dari Tim Bali yang urung ikut tahun ini pun diserahkan kepada Tim Imajingga.

Duren untuk Juara UmumPuncaknya, tuan rumah telah menyediakan hadiah Utama kepada Juara Umum, yaitu 1 buah Durian Monthong yang besaaar, dan 2 buah lagi untuk juara 2 dan juara ketiga. Tepuk tangan untuk tuan rumah yang selalu menyediakan hadiah utama untuk para juara Akrud dari tahun ke tahun!

 

Puji syukur ke hadirat Alloh SWT yang telah memberikan kepada kita banyak nikmat sehingga kita dapat mengadakan acara tahunan ini dengan penuh kekeluargaan. Ruarrr biasa!! Mintardjo!! Memang DJOZ GANDOZ!!

Kontingen AKRUD Games 2006

Sampai jumpa di Akrud Games 2007, Insya Alloh!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s