Terapi Bekam

16 April 2007 15:26

JATIBENING – Hasil medical check-up diriku yang kurang baik, dengan diagnosa menderita kencing manis, hypercholesterol ringan, darah tinggi dan overweight membuat istriku agak shock, walaupun hasil ini sudah kami duga sebelumnya.

Alhasil, jadilah ia penceramah baru di rumah; melarang suaminya makan ini itu yang berbau instan, harus giat berolah-raga, kudu rajin minum air putih yang banyak dan banyak lagi peraturan baru lainnya.

Ya, aku maklum, kedua orang tua ku pun tidak berumur panjang walaupun entah itu ada hubungannya atau tidak. Bapak meninggal saat 48 tahun [serangan jantung] dan ibu dua tahun setelahnya [50 tahun karena kanker usus]. Jadi track record kesehatan keluargaku agak kurang baik menurutnya.

Untuk itulah Utami giat mencari informasi pengobatan alternatif, yang insya Allah halal [karena negara ini lagi diterpa isu obat-obatan yang belum terjamin kehalalannya]. Dari Radio Dakta, diperoleh info ada klinik Bengkel Rohani asuhan Ustadz Abu Aqila. Pengobatannya secara syariah dan Islami. Jadilah kami ahad minggu lalu pergi kesana untuk mencoba pengobatan alternatif ini.

Sesampainya di Ruko Niaga Mas Bekasi Timur, pasien yang hadir sudah lumayan banyak. Ada 7 pasien sebelum kami. Kliniknya bersih, sejuk dan nyaman. Setelah menunggu kurang lebih 45 menit, kami pun mendapat giliran masuk. Hari Ahad yang menangani adalah Ustadz Sihan, kakak dari Ustadz Abu Aqila.Bengkel Rohani Abu Aqila Bekasi

Layaknya seorang dokter, ia pun menanyakan keluhan kami. Aku jelaskan hasil medical check-up yang kurang baik itu dan ia pun mulai mengurut pergelangan tangan sampai ke pundakku. Hanya sebentar berada di ruangan itu, ia pun meminta kami ke ruangan bekam.

Di dalam ruangan itu, sudah ada 2 pasien lainnya. Setelah melepas baju, terapi bekam pun dimulai. Cup plastik yang digunakan untuk menghisap darah-darah kotor ditempel di beberapa titik di bagian belakang tubuh. Mulai dari tengkuk, punggung sampai pinggang. Kurang lebih 10 titik kalau tidak salah.

Saat cup itu dihampakan udaranya, bagian tubuh yang ditempeli cup itu pun mulai hangat. Terasa sekali darah mengalir ke atas, berkumpul dan menyebabkan pembengkakan bundar.

Setelah didiamkan selama kurang lebih 15 menit, satu per satu cup dilepas dan mulailah si juru bekam mengeluarkan darah yang dipercayai kotor itu ke luar. Aku tidak tahu persis ia menggunakan alat apa untuk ‘membolongi’ tubuh ini, apakah dengan jarum atau silet. Yang jelas tidak terasa sakit sekali walaupun saat diusap kapas agak terasa perih. Kira-kira 30 menit berlalu, terapi bekam pun selesai. Setelah menebus obat herbal, kami pun pulang.

Di perjalanan pulang kami pun saling bercerita pengalaman barusan. Maklum, pasien laki-laki dan wanita jelas dipisah selama terapi sehingga kami pun tidak tahu pengalaman masing-masing. Karena ini merupakan pengalaman bekam-ku yang kedua, aku tidak terlalu surprise. Lain dengan Utami yang baru kali ini dibekam, kulitnya agaknya lumayan kaget sehingga masih ada satu dua darah yang keluar menempel di bajunya dan membuat lengket serta perih.

Insya Allah aku bertekad untuk menjalani terapi ini secara teratur, mungkin 2 atau 3 minggu sekali. Tentu saja kontrol ke dokter pun wajib di lakukan untuk menganalisa hasil terapi bekam ini secara medis, apakah tensi bisa turun, juga kadar gula darah dan kolesterol. We’ll see!

5 Responses to “Terapi Bekam”

  1. Agung Says:

    Ass.Wr.Wb
    Saya tertarik dengan pengobatan Bekam saya tertarik untuk mencobanya segagai sarana ikhtiar saya untuk mennyembuhkan penyakit Diabet saya saya mohon informasinya tentang pengobatan bekam yang ada di bekasi khususnya dibengkel rohani dimana alamat prakteknya No.tlp yang bs dihub. dan berap kira2x biayanya terimakasih atas informasinya

    wa’alaikumussalam agung, mohon maaf terlambat membalas pesan anda.
    Alamat Bengkel Rohani ada di Kalimalang, tepatnya di Jl. Inpeksi Kalimalang Ruko Niaga Kalimas I Blok D23-24 Bekasi Timur, Telp/Fax : (021) 88357762/88357763 atau di Ciputat Jl. Ir.H.Juanda No.2A Ciputat – Jakarta Telp : (021) 7440833/7409637 Fax : (021) 7495253.
    Biaya pengobatan bermacam-macam, tergantung obatnya. Untuk terapi bekam dipungut biaya Rp. 50.000,-. Atau bisa mengunjungi situs http://www.bengkelrohani.com untuk info lebih lanjut. Selamat mencoba, semoga Allah memudahkan segala urusan.

  2. nons Kpop Lovers Says:

    Ass.., dimana saya bisa terapi bekam bengkel rohani di Bali? domisaili saya di Bali. trims

    wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
    kalau dilihat di situsnya, bengkel rohani tidak mempunyai cabang di bali. tapi bisa dicoba googling dengan keyword ‘bekam di bali’ nampaknya banyak tuh sekarang. selamat berbekam ya.

  3. Al amien Says:

    Ass.
    Saya blh tahu tmpt lokasi bengkel rohani itu dmana ya tepatnya?kmdian buka hari ap saja dan mulai jam brp?
    Utk biayanya brp?klau obat herbal brp?
    Maaf saya bru ingin mncoba terapi bekam soalnya,posisi saya ad d cibitung.
    wass.

    wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
    bengkel rohani saat ini sudah banyak tersebar pak di jabodetabek. saat saya menulis tulisan itu 4 tahun yang lalu hanya ada dua, di bekasi timur dan ciputat. di situsnya terdapat beberapa cabang baru, salah satunya di cikarang yg mungkin lebih dekat dari tempat tinggal bapak di cibitung yaitu di Bengkel Rohani Cikarang, Jl Cianduy Raya Blok A No 24 Ruko Pinangsia, Graha Asri Cikarang Baru, Telp : (021) 8914 4433.

    yg tempat saya bekam dulu di bekasi timur, ia ada di dekat perempatan gerbang tol bekasi timur, ada di jalan terusan kalimalang yang mengarah ke cibitung/tambun. selamat berbekam pak, semoga selalu sehat, amin.

  4. luli Says:

    assalamualikum..
    pak klo alamat yg di bogor atau yg di dpok, tmpatnya dmana ya pak?
    wassalamualaikum…

  5. agus Says:

    kalau di semarang di mana alamat dan no telpnya ya pak?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 261 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: